Dapur Umum Untuk Suplai Makan Korban Banjir Siaga

By on March 7, 2019 at 3:59 pm 0 494 Views

LOGISTIK berupa makanan dan minuman bagi para korban banjir di Ponorogo terus disiagakan. Ribuan nasi bungkus dan minuman dalam kemasan terus dikemas dan distribusikan ke para korban. Penanggulangan para pengungsi dilakukan secara simultan.

Para relawan saat menyalurkan bantuan makanan ke posko pengungsian Prayungan, Ponorogo.

Kepala Dinas Sosial Ponorogo Sumani di lokasi dapur umum Dinsos, Kamis (7/3/2019) mengatakan, dari Dinsos ada tiga kelompok yang disiapkan dalam penanganan kondisi ini. Yaitu kelompok relawan PKH yang jumlahnya puluhan orang untuk mendampingi para pengungsi. Kemudian para TKSK yang terus mendata jumlah korban akibat banjir. Sedangkan kelompok terakhir adalah para relawan tagana yang dilibatkan di dapur umum dengan tugas mengolah sampai mendistribusikan makanan untuk para korban dan pengungsi.

Puluhan relawan di dapur umum Dinsos Ponorogo membungkus nasi untuk ribuan pengungsi dan korban banjir.

“Sudah lebih dari 3 ribu bungkus nasi dan minumnya kita salurkan sejak pagi. Untuk malam kita masih siapkan,” ungkap Sumani.

Ratusan relawan dari berbagai organisasi sudah bergabung dan telah dibagi menurut kompetensi. Ada yang ikut evakuasi ada pula yg dikerahkan ke dapur umum. Bahkan puluhan tenaga relawan rela menjadi tukang membungkus nasi.

“Ada pramuka, para guru, ada pelajar, dari ormas keagamaan semua dalam koordinasi kita,” ujarnya.

Bantuan dari masyarakat juga terus mengalir. “Dan kami siap untuk menyalurkan sesuai dengan kebutuhan para pengungsi,” ucapnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *