Kunjungi Dinas DPMPTSP, Peserta Diklatpim IV Bandingkan Teori dan Praktek Layanan Publik

By on March 12, 2019 at 12:41 pm 0 468 Views

DIKLATPIM IV angkatan 10 di Ponorogo tidak hanya memberikan berbagai pengetahuan teoretis. Para pesertanya juga diajak terjun langsung mengamati praktik kegiatan di lapangan.

Peserta Diklatpim IV angkatan 10 saat melakukan pengamatan pelayanan di meja layanan DPMPTSP Ponorogo, Selasa (12/3/2019).

Ismoyo, salah satu panitia Diklatpim, Selasa (12/3/2019) menyatakan, kegiatan yang disebut visitasi ini berkesempatan mengunjungi Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Ponorogo. Sejak pagi hingga siang mereka melaksanakan kunjungan, baik untuk menerima penjelasan oleh para kabid hingga melakukan pengamatan pelayanan.

Peserta Diklatpim IV angkatan 10 Ponorogo saat mendengarkan pemaparan dari sejumlah kepala bidang di DPMPTSP Ponorogo, Selasa (12/3/2019)

“Visitasi ini terkait mata pelajaran Standar Etika Publik dalam diklat ini. Nah, ke-30 peserta ini diajak melihat langsung kondisi pelayanan di dinas terkait di Pemkab Ponorogo ini,” ungkap Ismoyo di sela kunjungan.

Harapannya, peserta bisa membandingkan teori yang diberikan oleh para Widya Iswara dengan kegiatan nyata di perkantoran.

“Dengan kunjungan ini kita berharap mereka lebih bisa memahami materi yang diberikan sebab telah mendapatkan materi secara teori dan juga melakukan pengamatan di lokasinya langsung,” terangnya.

Peserta Diklatpim IV angkatan 10 Ponorogo berfoto bersama usai visitasi di DPMPTSP Ponorogo, Selasa (12/3/2019).

Selain di DPMPTSP Ponorogo, sebelumnya peserta diklat juga melaksanakan visitasi di Monumen Kresek Madiun, Rabu (6/3/2019). Visitasi itu untuk mata pelajaran Pilar-Pilar Kebangsaan.

Tita Yuniarti, salah satu peserta mengatakan, dengan visitasi, ia bisa mengerti lebih banyak hal terkait pelayanan kepada masyarakat.

“Tentunya kita bisa lebih memahami hal-hal terkait layanan yang harus diberikan dan bagaimana menghadirkan pelayanan yang baik,” ungkap PNS di DPPKAD tersebut. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *