Berperan Mengawasi, Empat Wartawan Ponorogo Bakal Turut Rombongan Umroh Gratis Kyai-Marbot

By on March 13, 2019 at 10:48 am 0 284 Views

UMROH gratis bagi kyai dan marbot dalam program Pemkab Ponorogo bertajuk Umroh 1000 Kyai Kampung dan Marbot pada 2019 ini akan juga diikuti oleh empat orang wartawan yang sehari-hari bertugas di Ponorogo. Mereka akan turut dalam rombongan untuk turut beribadah sekaligus menjadi pengawas kegiatan yang dibiayai APBD 2019 ini.

Plt.Kabag Kesra Setdakab Ponorogo Sumani saat memimpin Rakor Calon Peserta Umroh Tahun 2019 pada hari Rabu (6/3/2019). (Foto:dokumen kominfo)

Plt. Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo Sumani, Rabu (13/3/2019) di kantornya mengatakan, dalam rombongan umroh gratis periode kedua ini, ada sekitar 200 orang yang akan berangkat ke tanah suci. Kegiatan yang merupakan wujud dari misi ‘religius’ Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni ini direncakan berangkat pada sekitar 23 Maret mendatang.

“Untuk tahun ini kafilah dipimpin langsung oleh bupati Ponorogo. Ada sejumlah pejabat juga. Dan ada empat orang wartawan yang akan ikut serta dalam rombongan ini,” ungkap Sumani.

Para wartawan ini memiliki banyak peran dalam rombongan umroh para kyai-marbot dan para guru ngaji berprestasi tersebut. Selain beribadah mereka akan menjadi pendamping para peserta umroh seperti para petugas kesehatan dan petugas biro perjalanan.

“Mereka juga akan ikut mengawasi bagaimana biro perjalanan umroh yang memenangkan tender program ini melayani para peserta umroh. Bagaimana makannya, transportasinya, penginapannya dan lain-lain. Sesuai spek (spesifikasi) yang ditawarkan atau tidak dan segala macam. Jadi mereka ikut mengawasi dan melaporkan,” urai Sumani.

Keempat wartawan tersebut adalah Zainul (koran memo, jendelakabar.com), Sugeng Prasetyo (Mingguan Seputar Ponorogo), Nurcholis (portalindonesia.com) dan Catur (TransCorp). (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *