TAGANA Ponorogo Ajarkan Kesiapsiagaan Bencana Kepada Anak Usia Dini

By on March 16, 2019 at 10:39 am 0 504 Views

Dinas Sosial (Dinsos) P3A Kabupaten Ponorogo melalui Taruna Siaga Bencana (TAGANA) gelar simulasi untuk anak usia dini. Simulasi ini digelar di Kantor Dinsos P3A Kabupaten Ponorogo, Jalan Gondosuli No. 35.

Vertical Rescue merupakan salah satu simulasi yang dilakukan oleh TAGANA kepada anak usia dini

Simulasi ini mengenalkan kepada anak usia dini cara penyelamatan diri mulai dirinya sendiri hingga membantu korban bencana. Acara ini diawali dengan materi kesiapsiagaan bencana, pengenalan Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD), hingga simulasi bencana.

Suyadi, Kasi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam Dinsos P3A Kabupaten Ponorogo mengatakan, simulasi ini sangat penting bagi anak usia dini, karena sejak dini mereka harus mengetahui cara menyelamatkan diri bila terjadi bencana. 

“Kegiatan ini sangat penting, karena anak usia dini sangat rentang terhadap bencana, dan ini juga memberikan edukasi kepada mereka cara menjaga lingkungan biar tidak terjadi bencana,” ungkapnya, Sabtu,(16/3/2019).

TAGANA mempraktekkan cara pertolongan pertama kepada korban bencana

Sementara itu Kepala TK Muslimat 001, Hanif Masata mengucapkan banyak terima kasih kepada Dinsos P3A terutama TAGANA Kabupaten Ponorogo, yang telah berbagi ilmu tentang kesiapsiagaan bencana, anak didik kami menjadi mengetahui cara untuk berlindung, menyelamatkan diri, membantu korban bencana, hingga menjaga lingkungan.

“Anak didik kami menjadi tambah akan ilmu yang ia dapatkan tentang bencana dan menjaga lingkungan dengan simulasi hari ini,” ujarnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *