Mulai Didistribusikan, KPU Ponorogo Yakin Logistik Pemilu Sampai ke TPS Tepat Waktu

By on April 4, 2019 at 10:20 am 0 276 Views

COBLOSAN alias pemungutan suara pada pemilihan umum 17 April mendatang di Ponorogo dipastikan berjalan lancar. Ini setelah Komisi Pemiluhan Umum (KPU) Kabupaten Ponorogo meyakini distribusi logistik pemilunya akan sampai di lokasi masing-masing tepat waktu.

Wabup Ponorogo Soedjarno, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, Danramil 0802/03 Babadan Kapten Inf Rubianto. Kasipidum Kejari Ponorogo Sapto dan Ketua KPU Ponorogo Ahmad Fauzi Huda saat memberangkatkan kendaraan pengangkut logistik pemilu 2019 dari gudang KPU menuju TPS-TPS di seluruh Ponorogo, Rabu (3/4/2019).

Ketua KPU Kabupaten Ponorogo Ahmad Fauzi Huda, Rabu (3/4/2019) mengatakan, pengiriman logistik secara serentak mulai dilaksanakan. Pada Rabu ini, logistik yang lebih dahulu diberangkatkan adalah Kotak dan Surat Suara untuk pemilu Presiden dan Wakil Presiden (PPWP). Pada Sabtu (6/4/2019) giliran pendistribusian Kotak dan Surat Suara DPRD Kabupaten.

Selanjutnya pada 9 April 2019 akan dilaksanakan pendistribusian Kotak dan Surat Suara DPR RI dan pada 13  sampai dengan 14 April 2019 akan didistribusikan Kotak Surat Suara DPD dan DPRD Provinsi.

“Pada H-1 (satu hari menjelang hari pencoblosan), surat suara harus sudah selesai terdistribusi secara tepat waktu sesuai rencana yang telah ditentukan,” ungkapnya usai Pemberangkatan Logistik Pemilu Tahun 2019 di halaman gudang KPU.

Menurutnya, yang perlu menjadi perhatian adalah kondisi wilayah Ponorogo yang medannya merupakan pegunungan. “Sehingga semua logistik akan mulai dikirim sehingga pada waktu yang telah ditentukan bisa terealisasi, sampai di lokasi masing-masing,” imbuhnya.

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno yang hadir menyaksikan pemberangkatan tim pengiriman logistik pemilu menyatakan, seluruh lapisan masyarakat harus turut mensukseskan pemilu kali ini.

“Dan pemilu tahun ini berbeda dengan pemilu sebelumnya. Sehingga KPU dan Bawaslu, juga instansi lain yang berkaitan, harus bekerja ekstra dan memberikan usaha yang terbaik untuk mensukseskan pesta demokrasi ini,” ujarnya.

Ketua KPU Kabupatne Ponorogo (batik) dan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, saat mengecek logistik pemilu 2019 di gudang KPU.

Sementara itu, Kapolres Ponorogo AKBP Radiant menambahkan, Polres Ponorogo dan jajaran TNI-POLRI telah melaksanakan apel kesiapan plaksanaan pemilu dan Sispamkota. Hal ini sebagai antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

“Kami siap untuk mengamankan situasi yang terjadi,” tuturnya.

Ia berharap pendistribusian logistik Pemilu berjalan dengan tertib aman dan lancar. Aparat keamanan telah bersiap untuk melaksanakan pengamanan semaksimal mungkin sampai surat suara tepat sasaran di TPS TPS di seluruh Ponorogo.

“Kepada seluruh warga yang punya hak pilih, kami himbau pada tanggal 17 April 2019 nanti luangkan waktunya untuk memberikan suaranya sesuai hati nurani. Serta kami mohon kepada semua pihak jangan mudah terpengaruh dan percaya berita-berita hoax yang bisa memperkeruh suasana pesta demokrasi ini,” pungkasnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *