Dinkes Lakukan Cek Kesehatan, Petugas Penyelenggaraan Pemilu Ulang

By on April 25, 2019 at 10:29 am 0 259 Views

Terkait banyaknya anggota KPPS dan PPS yang meninggal dunia dan sakit. Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo mengantisipasi dengan ikut untuk menjaga kesehatan bagi anggota KPPS yang bertugas di Pemungutan Suara Ulang (PSU) di Desa Bancangan, Kecamatan Sambit, Kamis (25/4/2019)

Petugas keamanan juga tak luput dari pengecekan kesehatan oleh petugas puskesmas

Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo melalui Puskesmas Wringinanom melakukan  cek kesehatan bagi anggota KPPS dan Keamanan semenjak pukul 06:30 WIB di lokasi pemungutan suara yang berada di TPS 06 Desa Bancangan.

Eko Prasetyo, Tenaga Medis Puskesmas Wringinanom mengatakan pihaknya mendapat instruksi dari Dinas Kesehatan untuk melakukan pengecekan kesehatan kepada petugas KPPS dan keamanan, untuk menjaga kesehatan anggota KPPS selama pelaksanaan pemungutan suara ulang dan perhitungan suara.

“Ini sebagai bentuk partisipasi Dinas Kesehatan dalam menyukseskan pemungutan suata ulang untuk menjaga kesehatan anggota KPPS dan keamanan, karena banyaknya anggota KPPS dan keamanan yang meninggal dan jatuh sakit,” ungkapnya di lokasi

Eko juga menambahkan selain anggota KPPS dan keamanan, kami juga melakukan pengecekan kesehatan kepada pemilih yang berada di TPS 06.

“Tak hanya anggota KPPS dan Keamanan saja yang kami lakukan cek kesehatan, tetapi pemilih juga kami lakukan cek kesehatan gratis,” tambahnya.

Puskesmas Wringinanom menurunkan satu dokter, satu bidan, dan satu petugas medis yang standby di TPS 06. Dengan adanya petugas di tempat pemungutan suara harapnya bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi anggota KPPS dan Keamanan, dan ini juga bisa sebagai daya tarik pemilih untuk melakukan pencoblosan.

“Dengan hadirnya tim kesehatan di pemungutan suara ulang secara psikologis bisa memberikan rasa nyaman dan aman bagi anggota KPPS dan keamanan dalam menjalankan tugas, dan ini juga bisa sebagai daya tarik pemilih untuk datang ke TPS,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *