Wabup Acungi Jempol Festival Kampung Kelir Surodikraman

By on April 28, 2019 at 11:11 am 0 352 Views

 

PERUBAHAN  tampilan RW 1, Kelurahan Surodikraman, Kecamatan Ponorogo, mendapatkan apresiasi yang tinggi dari Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno. Kampung yang saat ini menjadi warna-warni bisa dijadikan tampilan contoh bagi wilayah lain di Kabupaten Ponorogo yang ingin memberi kesegaran suasana di daerahnya.

 

Wabup Ponorogo sekaligus Kakwarcab Ponorogo Soedjarno saat memberikan sambutan dalam pembukaan Festival Wirakarya Kampung Kelir di Kelurahan Surodikraman, Jumat (26/4/2019) malam.

 

Hal ini disampaikan birokrat yang juga Kakwarcab Pramuka Ponorogo ini saat membuka Festival Wirakarya Kampung Kelir Surodikraman, Jumat (26/4/2018) malam. Pria yang akrab di sapa Kak Djarno di kalangan para pramuka ini mengaku terkejut dengan variasi pilihan warna pada FWKK kali ini. Sebab ternyata cat yang telah ditorehkan para pramuka di dinding rumah-rumah warga sangat beragam.

“Saya kira kalau blok sini kuning, maka kuning semua. Yang sana hijau, hijau semua. Ternyata ini tidak, ada yang hijau, ada yang kuning, ada yang biru, sangat bervariasi. Luar biasa. Para pramuka dan warga yang bergotong-royong harus saya acungi jempol,” ungkapnya saat memberikan sambutan.

Wabup Ponorogo sekaligus Kakwarcab Ponorogo Soedjarno saat menyerahkan secara simbolis alat cat kepada perwakilan pemuda RW 1 Surodikraman sebagai tanda dimulainya Festival Wirakarya Kampung Kelir di Kelurahan Surodikraman, Jumat (26/4/2019) malam.

Dikatakannya, pelaksanaan Festival Kampung Kelir Surodikraman memang dilaksanakan lebih dahulu ketimbang rencana dari Kwarda Jatim atau dari tingkat provinsi. Pelaksanaannya cukup bagus, di luar dugaannya. Sehingga, lanjutnya, bila Kwarda Jatim akan menggelar Festival Wirakarya Kampung Kelir, maka Wilayah Surodikraman dengan 5 RT di RW 1-nya akan menjadi percontohan.

Ia yakin, dengan wirakarya yang melibatkan anggota pramuka dan warga untuk bahu membahu mengecat wilayahnya, menata beberapa lokasi, maka lingkungan akan menjadi lebih rapi, bersih dan asri. “Kalau sudah begitu, tentu rasanya asyik,” ungkapnya.

Festival Wirakarya Kampung Kelir di Surodikraman dilaksanakan mulai Jumat (26/4/2019) hingga Minggu (28/4/2019). Sebanyak 150 anggota pramuka dari puluhan pangkalan dikerahkan. Bersama warga RW 1 Kelurahan Surodikraman, mereka mengecat rumah-rumah warga.

Wabup Soedjarno berpesan agar warga juga ikut bergerak dalam Festival Wirakarya Kampung Kelir ini. “Kalau memang sampai akhir kegiatan belum selesai (karena kurang personel dan singkatnya waktu), maka saya minta semua warga menuntaskannya. Lanjutkan di hari-hari setelahnya,” pungkasnya. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *