Untuk Jaga Stabilisasi Harga Sembako Satgas Pangan Lakukan Sidak Pasar dan Swalayan

By on May 7, 2019 at 9:49 pm 0 64 Views

Untuk menjaga stabilisasi harga sembako di pasar tim satgas pangan polres Ponorogo gelar sidak di berbagai pasar dan pusat perbelanjaan. Sidak dilaksanakan pada hari kedua Ramadhan, Selasa (7/5/2019). Tim Satgas Polres Ponorogo terdiri dari anggota Polres Ponorogo, Dinas Perdagangan dan Usaha Mikro (Perdagkum) Kabupaten Ponorogo.

Tim Satgas Pangan saat melakukan sidak di pasar relokasi Songgolangit

Krisnawati, Kasi Pengadaan, Penyaluran dan Perlindungan Dinas Perdagkum Kabupaten Ponorogo mengatakan pihaknya bersama tim Satgas Polres Ponorogo melakukan sidak di berbagai pasar dan pusat perbelanjaan untuk menjaga stabilisasi harga sembako pada waktu ramadhan.

“Tadi hasil dari sidak terdapat kenaikan harga bawang merah di pengecer mencapai harga Rp. 40.000 perkilo, kalau harga grosir Rp. 35.000,” ungkapnya waktu sidak di Pasar Relokasi Songgolangit.

Selain bawang merah tadi ada kenaikan di daging ayam hingga Rp. 2.000 per kilogram, sedangkan harga daging sapi normal Rp. 110.000. Untuk menjaga stabilitas harga nanti jelang lebaran pihaknya akan melakukan patroli selama bulan Ramadhan.

“Nantinya sidak seperti akan sering kita lakukan selama bulan ramadhan karena untuk antisipasi adanlya penimbunan bahan sembako jelang lebaran dan juga untuk menghindari permainan harga di kalangan pedagang,” tambahnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *