Safari Ramadhan di Desa Pintu, Wabup Ajak Warga Selalu Sholat Jamaah

By on May 10, 2019 at 4:52 pm 0 184 Views

MUSHOLLA yang dulu sederhana dan kecil sekarang telah berkembang. Kini, musholla tersebut sudah menjadi masjid yang cukup luas dan nyaman. Karenanya, warga diajak untuk terus memakmurkan masjid dengan selalu shalat wajib berjamaah di masjid tersebut.

Hal inilah yang dipesankan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno saat melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H pada Kamis (9/10/2019). Kegiatan digelar di Masjid Daruk Mu’minin Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan. Sejumlah kepala dinas dan badan, anggota Forpimka setempat dan sejumlah tokoh agama ikut hadir dalan safari ramadhan tersebut.

Wabup Ponorogo Soedjarno saat memberi sambutan dan menyapa jamaah setempat dalam Safari Ramadhan 1440 H di Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kamis (9/5/2019)

 

“Tadi saya mendengar bahwa masjid ini dulunya kecil sekali, hanya musholla. Lalu terus berkembang dan sekarang jadi masjid yang cukup luas. Saya apresiasi, saya hargai sekali upaya warga untuk memakmurkan masjid ini,” ungkapnya usai berjamaah salat Isya dan tarawih.

“Karena itu, saya berharapa dan mengajak selurh warga, tua muda, untuk terus meramaikan masjid ini. Caranya dengan sholat berjamaah di sini. Lebih bagua kalau bisa lima waktu selalu berjamaah,” ucap Wabup Soedjarno.

Wabup Ponorogo Soedjarno turut bersalaman beekeliling usai tarawih bersama para jamaah dalam Safari Ramadhan 1440 H di Dusun Ngadiro, Desa Pintu, Kecamatan Jenangan, Kamis (9/5/2019)

 

Wabup Soedjarno menyampaikan, Safari Ramadhan yang digelar salama bulan puasa kali ini adalah bentuk dari upaya Pemkab Ponorogo untuk selalu dekat dengan warga. Salah satunya untuk memastikan kondisi wilayah dalam keadaan aman dan tenteram.

Wabup Soedjarno juga berharap warga Desa Pintu untuk tekun beribadah. Sebab selain dicatat sebagai amal, bisa jadi program umroh gratis bisa didapatkan oleh warga desa tersebut. “Sebab ternyata dalam umroh gratis periode kedua lalu ada warga Ngadiro yang ikut program ini. Siapa tahu tahun depan ada lagi,” cetusnya sambil menyatakan program umroh gratis adalah salah satu pelaksanaan misi religius Kabupaten Ponorogo di bawah kepemimpinannya bersama Bupati Ipong Muchlissoni.

Pada kesempatan tersebut Wabup Soedjarno menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 10 juta kepada taknir masjid. Juga dilaksanakan penyerahan bantua rak kaca dari Baznas Kabupaten Ponorogo dan sebuah bingkisab dari Bank Jatim. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *