Pemkab Lakukan Sidak Gabungan, Untuk Menjaga Stabilisasi Harga

By on May 15, 2019 at 2:37 pm 0 183 Views

Pemerintah Daerah Kabupaten Ponorogo terus menjaga stabilitas harga kebutuhan pokok di berbagai pasar, swalayan, pengisisan elpiji. Sidak yang dilaksanakan pada hari ini, Rabu(15/5/2019) merupakan sidak gabungan antara Pemerintah Daerah, Polres Ponorogo, Bakorwil Madiun, dan perlindungan Konsumen.

Wakil Bupati Ponorogo mengatakan dari pengecekan beberapa jenis barang dagangan, untuk harga stabil tidak ada kenaikan yang menonjol. Untuk daging sapi atau daging ayam setelah dikaukan pengecekan dengan alat semua baik.

Wakil Bupati Ponorogo, Soejarno Saat Berbincang Dengan Pedagang Beras Di Pasar Relokasi Eks RSUD

“Tadi setelah dilakukan pengecekan kasar air di daging ayam, daging sapi semua baik, tidak ada istilah daging glonggongan,” ungkapnya seusai sidak.

Sedangkan untuk harga bawang putih yang sempat mengalami kenaikan sebelum puasa kini juga sudah turun, demikin dengan gula juga turun.

“Semua masih di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET), bisa dikatakan stabil,” tambahnya.

Wabup beserta tim gabungan saat sidak di salah satu SPBE di Jalan DI Pandjaitan

Nantinya bila ada kenaikan harga jelang Hari Raya Idul Fitri, upaya pemerintah akan terus melakukan pemantauan di pasar dan beberapa swalayan hingga distributor, meskipun nanti tidak gabungan seperti sekarang ini.

“Hasilnya dari pemantauan nanti akan dilaporkan ke tim, dan akan ditindak lanjuti untuk tidak ada kenaikan harga yang mencolok,” tegasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *