Gontokan Pasca Pilkades, Wabup : Ah, Itu Sudah Bukan Jamannya Lagi!

By on May 20, 2019 at 4:50 pm 0 104 Views

GONTOK-gontokan dan saling benci hingga main fisik pasca pilkades akibat ‘jago’-nya kalah adalah sikap yang harus dihindari pasca pelaksaan pesta demokrasi tingkat desa ini. Semua pihak harus kembali bersatu dan bekerja membangun desanya.

“Bukan jamannya lagi ribut-ribut setelah pilkades dan jagonya tidak menang. Pilkades ini juga pesta demokrasi juga maka harus disambut dengan sukacita. Kalau calon kepala desa yang didukung ternyata tidak menang ya semua harus sadar bahwa setelah pilkades semuanya harus tetap bersatu,” ungkap Wakil Bupati Soedjarno usai Upacara Harkitnas yang digelar di Halaman Pendopo Kabupaten Ponorogo, Senin (20/5/2019).

Suasana pilkades di Desa Srandil, Kecamatan Jambon, pada Senin (20/5/2019).

Menurutnya, apapun hasil pilkades yang di Kabupaten Ponorogo secara serentak dilaksanakan di 198 desa bertepatan pada Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-111 kali ini.

“Sebab, pilihan itu memang sangat mungkin berbeda. Tidak bisa selalu sama. Pilihan-pilihan yang berbeda itu harus dihormati,” tuturnya.

Dikatakannya, dalam berbagai kesempatan, bahkan setiap kali melaksanakan Safari Ramadhan 2019/1440 H, ia selalu mengingatkan kepada para warga untuk menciptakan suasana kondusif selama dan setelah pilkades usai.

“Harapannya, pilkades kali ini melahirkan pemimpin-pemimpin tingkat desa yang mumpuni, juga mampu membawa kemajuan bagi desa dan warganya,” ungkap Wabup Soedjarno. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *