Jelang Lebaran, Polres Ponorogo Himbau Masyarakat Tentang Kejahatan Di Kendaraan Umum

By on May 21, 2019 at 9:05 pm 0 150 Views

Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari lagi. Tradisi pulang ke kampung halaman merupakan tradisi setiap tahun yang dilakukan masyarakat. Jajaran Polres Ponorogo untuk mengantisipasi kejahatan utamanya di dalam kendaraan umum. Hari ini tadi Selasa,(21/5/2019) mengadakan himbauan kepada penumpang dan awak bus di terminal Seloaji Ponorogo dan agen bus.

Himbauan kepada masyarakat tersebut dipimpin langsung oleh Waka Polres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni bersama 40 personil yang terdiri dari Satlantas Polres Ponorogo, Sabhara Polres Ponorogo, Polwan Polres Ponorogo.

Kompol Indah Wahyuni, Waka Polres Ponorogo mengatakan kegiatan ini untuk mengantisipasi kejahatan di dalam kendaraan umum jelang mudik lebaran tahun ini.

“Kami langsung menghimbau kepada penumpang untuk selalu waspada bila menaiki kendaraan umum, dan tidak mempercayai kepada orang yang baru di kenal,” ungkapnya seusai lakukan himbauan kepada penumpang.

Indah juga menghimbau kepada penumpang untuk tidak menerima makanan maupun minuman dari penumpang lain yang tak dikenal. Karena itu bisa jadi awal dari kejahatan.

“Selain makanan dan minuman, bila ada yang menawarkan souvenir untuk lebih teliti lagi, karena kejahatan seperti gendam bisa terjadi, dan selalu waspada kepada orang asing,” himbaunya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *