360 Personil Gabungan Siap Berikan Rasa Aman dan Nyaman Waktu Lebaran

By on May 28, 2019 at 10:31 am 0 139 Views

Untuk memberi rasa aman dan nyaman dalam perayaan hari raya Idul Fitri di wilayah Ponorogo. Polres Ponorogo Gelar pasukan Operasi Ketupat Semeru tahun 2019 yang bertempat di jalan Alun-alun timur, Selasa (28/5/2019).

Kapolres, Dandin 0802 beserta Forkopimda Ponorogo saat lakukan cek pasukan

AKBP Radiant, Kapolres Ponorogo mengungkapkan untuk operasi ketupat semeru 2019 untuk wilayah Ponorogo, melibatkan personil sebanyak 360 yang terdiri dari Polri, TNI dan instansi terkait.

“195 Polri, 60 TNI, dan sisanya dari Dishub, Satpol PP, Setkom, RAPI, Pramuka, Pelantas,” ungkapnya.

Radiant juga menambahkan Polres Ponorogo juga akan membangun tujuh pos yang berada di beberapa titik. Satu pos pelayanan yang bertempat di alun-alun Ponorogo dan enam pos pam yang berada di Mlilir, Ngebel, Pabrik Es, Terminal, Dengok, Pasar Legi.

Kapolres Ponorogo,AKBP Radiant saat menyematkan tanda kepada pasukan operasi ketupat semeru 2019

“Sedangkan yang diprediksi nantinya ada kemacetan yaitu jalur arah Madiun-Ponorogo, Trenggalek-Ponorogo. Ya bila nanti ada kemacetan bisa kita alihkan arusnya untuk hindari kemacetan,” tambahnya.

Selain mendirikan pos dan atasi kemacetan jajaran Polres Ponorogo juga lakukan antisipasi kejahatan jalanan, yang melibatkan Resmob, Reserse, Intelejen, dan Sabhara untuk antisipasi kejahatan jalanan.

“Kami sudah lakukan pemetaan dibeberapa titik yang rawan kejahatan jalanan, kami juga sudah siagakan personil,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *