Safari Ramadhan di Masjid Rp 6 M, Wabup Pesankan Sabar, Ikhlas dan Makmurkan Masjid

By on May 28, 2019 at 10:37 pm 0 168 Views

SABAR dan ikhlas adalah kunci dalam mendidik anak. Dengan begitu, penanaman nilai-nilai agama maupun pelajaran akan bisa terpatri dalam jiwa anak. Apalagi di zaman yang begitu cepat berubah dan penuh perubahan.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno saat melaksanakan Safari Ramadhan 1440 H/2019 Pemkab Ponorogo di Masjid Al Barokah di Desa Josari, Kecamatan Jetis, Selasa (28/5/2019) malam.

Wabup Soedjarno saat menyerahkan bingkisan dan bantuan untuk masjid Al Barokah, Josari, Jetis, kepada takmir masjid di sela Safari Ramadhan 1440 H/2019 Pemkab Ponorogo, Selasa (28/5/2019) malam.

Dikatakannya, di Masjid Al Barokah terdapat Madrasah Diniyah Miftahunnajah. Karena itulah, sikap yang sabar dan ikhlas sangat diperlukan. Terutama untuk mendidik anak-anak yang bersekolah di madrasah tersebut.

“Untuk membentuk anak-anak yang berkarakter, maka para orang tua dan pendidik harus sabar dan ikhlas. Inilah yang akan membentuk mereka di zaman yang serba berubah dengan cepat,” ungkapnya saat acara silatuhrami usai tarawih berjamaah.

Wabup Soedjarno menyatakan beruntung bisa melaksanakan Safari Ramadhan sampai ke masjid Al Barokah. Dengan begitu ia bisa menyaksikan masjid yang sangat megah.

“Kalau masjidnya sudah indah seperti ini, maka harus selalu dimakmurkan. Ngaten nggih, jamaah sekaliyan,” tanya Wabup diiyakan oleh seluruh jamaah.

Suasana Safari Ramadhan 1440 H/2019 Pemkab Ponorogo di masjid Al Barokah, Josari, Jetis, kepada takmir masjid, Selasa (28/5/2019) malam.

Sebelumnya, pihak takmir masjid menceritakan bahwa Masjid Al Barokah telah didirikan sebagai surau pada tahun 1966. Kemudian dibangun menjadi lebih luas pada tahun 1986. Kemudian diperluas pada tahun 2015 dan selesai renovasi pada tahun 2017 lalu. Pada renovasi dua tahun lalu ini, biaya yang masuk untuk pembangunannya mencapai Rp 6 miliar.

Pada kesempatan tersebut, Wabup Soedjarno menyerahkan bantuan nontunai untuk pemeliharaan masjid, bantuan dari Baznas Ponorogo dan bingkisan dari Bank Jatim. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *