Kepala Dinkes Cek Langsung Kesiapan Puskesmas Pada Waktu Cuti Bersama dan Lebaran

By on June 3, 2019 at 8:31 pm 0 204 Views

Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo lakukan sidak di beberapa Puskesmas yang tersebar di Kabupaten Ponorogo. Sidak di pimpin langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Rahayu Kusdarini, Senin, (3/6/2019).

Rahayu Kusdarini, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo kepada Ponorogo.go.id mengatakan sidak ini bertujuan untuk persiapan dalam hal pelayanan kesehatan di berbagai Puskesmas yang berada diwilayah Ponorogo pada waktu cuti bersama dan hari Raya Idul Fitri.

“Meski ini merupakan hari cuti bersama Puskesmas tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat baik rawat jalan maupun rawat inap,” ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan saat lakukan sidak di Puskesmas Mlarak

Irin juga menambahkan meski di hari libur cuti bersama tetap banyak masyarakat yang berobat. Meskipun tak sebanyak dengan hari biasa.

“Sedikit ada penurun mesti tak sebanyak hari biasa,” tambahnya

Soal ditanya terkait stock obat-obatan selama cuti bersama dan hari raya idul fitri. Orang nomer satu di Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo ini mengklaim untuk obat-obat siap.

“Selama cuti lebaran dan hari raya Idul Fitri stock obat siap, untuk petugas pun juga siap,” pungkasnya.

Selain sidak dibeberapa Puskesmas Rahayu Kusdarini dan tim juga lakukan sidak di beberapa pos pelayanan lebaran yang didirikan dalam hal melayani kesehatan masyarakat selama lebaran. Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *