Bolos Atau Telat, Karyawan Pemkab Ponorogo Bakal Disanksi

By on June 10, 2019 at 4:16 pm 0 68 Views

SANKSI tegas dipastikan akan menunggu para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkab Ponorogo bagi mereka yang tidak hadir maupun terlambat masuk kantor tanpa alasan yang jelas pada hari pertama masuk usai cuti lebaran Idul Fitri 1440 H, tahun ini.

Hal ini ditegaskan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno usai memimpin Apel Pagi Karyawan Pemkab Ponorogo di halaman gedung Graha Kridha Praja alias gedung lantai 8, Senin (10/6/2019). Menurut Wabup Soedjarno, kedua hal tersebut merupakan pelanggaran terhadap kedisiplinan. Sehingga harus ada mekanisme hukuman bagi yang malakukannya.

Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno saat memimpin Apel Pagi Karyawan Pemkab Ponorogo di halaman gedung Graha Kridha Praja alias gedung lantai 8, Senin (10/6/2019).

Para ASN Pemkab Ponorogo saat mengikuti apel pagi pada hari pertama masuk kerja pasca cuti lebaran Idul Fitri 2019, Senin (10/6/2019) di halaman gedung Graha Kridha Praja Pemkab Ponorogo.

“Kami jelas menyiapkan sanksi bagi mereka yang melanggar disiplin. Sanksi tentunya bertahap, sesuai dengan tingkat pelanggaran yang dilakukan. Mulainya ya dari teguran, surat peringatan dan seterusnya,” jelasnya.

Untuk mengetahui tingkat kehadiran ini, para pimpinan Pemkab Ponorogo melaksanakan mekanisme absensi. Absensi ini dilaksanakan secara manual maupun online. Bahkan saat apel, Wabup Soedjarno meminta setiap kepala dinas dan jajarannya melaporkan jumlah karyawan yang hadir.

Mekanisme lain adalah inspeksi mendadak atau sidak. Sidak dilakukan di sejumlah instansi. Mulai dari karyawan di gedung lantai 8, karyawan di dinas-dinas yang berlokasi di kompleks Pemkab Ponorogo, Gedung Terpadu atau gedung lantai 6 Jalan Basuki Rahmad dan di RSUD Ponorogo serta kantor-kantor Pemkab lainnya.

“Ini adalah agenda nasional. Agenda yang merupakan upaya menegakkan disiplin seluruh aparatur negara. Inspektorat yang melaksanakan dan nantinya akan memberikan sanksinya,” ungkapnya.

Wabup Soedjarno juga mengingatkan, saat dan ke depan jam kerja sudah kembali seperti semula. Yaitu masuk pukul 07.00 WIB dan pulang pukul 15.15 WIB kecuali pada hari Jumat.

“Saya berharap jam kerja ini ditepati. Jangan ada yang ‘bolong’ di tengah. Harus disiplin semuanya,” tegasnya. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *