Bupati Ponorogo Open House Untuk ASN, 3 Ribu Porsi Sate Gule, Pecel dan Bakso Ludes

By on June 10, 2019 at 4:36 pm 0 111 Views

ANTUSIASME para karyawan Pemkab Ponorogo dan jajarannya untuk bersilaturahmi dengan para pimpinan terbukti tinggi. Hal ini bisa dilihat dari banyaknya ASN dan karyawan Pemkab Ponorgo lainnya yang hadir pada Open House oleh Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni yang digelar di Pringgitan atau Rumah Dinas Bupati Ponorogo, Senin (10/6/2019), pagi.

Para ASN dan karyawan Pemkab Ponorogo telah tampak memenuhi sayap barat Pendopo Agung Pemkab Ponorogo sekitar 30 menit sebelum acara dimulai. Mereka hadir dari berbagai instansi yang ada di Pemkab Ponorogo. Termasuk dari kecamatan-kecamatan dan kelurahan sekitar serta BUMD yang ada. Ada pula dari sejumlah instansi yang menjadi mitra Pemkab Ponorogo seperti Bank Jatim, BNI 46 dan sejumlah bank lain.

Open house diawali kejutan ultah untuk istri Bupati Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni.

Sekitar pukul 09.00 WIB, open house dimulai. Kegiatan diawali dengan ‘kejutan ultah’ berupa pemberian kue tart untuk Ketua TP PKK Ponorogo Sri Wahyuni Ipong Muchlissoni yang tahun ini jatuh pada 8 Juni, Sabtu lalu. Setelah acara tiup lilin dan pemotongan kue, kegiatan inti langsung digelar.

Para ASN di Ponorogo saat bersilaturahmi dengan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan jajaran pimpinan dinas saat open house yang digelar di Pringgitan, Senin (10/6/2019).

Satu demi satu para ASN berbagai lapisan hadir dan menyalami Bupati Ipong dan istri, Wakil Bupati Soedjarno, Sekda Agus Pramono diikuti para kepala dinas, badan, direktur BUMD dan unsur pimpinan lain di Pemkab Ponorogo. Mereka saling mengucapkan kata maaf untuk kesalahan yang telah dilakukan.

Usai berjabat tangan, para ASN dipersilakan menikmati hidangan yang disediakan di Pendopo Agung Pemkab Ponorogo. Sebanyak 3.000 porsi sate gule kambing, nasi pecel dan bakso lengkap telah disiapkan. Mereka berbaur satu sama lain tak pandang usia maupun pangkat. Semuanya tampak menikmati sajian yang disiapkan.

“Jadi ini adalah cara dari pak Bupati untuk merekatkan silaturahmi antara para karyawan dengan para pimpinan. Ya diawali dengan saling berjabat tangan lalu makan bersama,” ungkap Plt Kabag Kesra Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo Sumani di sela acara.

Para ASN di Ponorogo saat menikmati hidangan yang disiapkan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dan jajaran pimpinan Pemkab Ponorogo saat open house yang digelar di Pringgitan, Senin (10/6/2019).

Soal sate gule kambing dan pecel, Sumani mengatakan, kedua menu adalah makanan yang menjadi ciri khas Ponorogo. “Ini artinya kita melestarikan kearifan lokal. Kita pilih saja menu-menu lokal asli Ponorogo. Lebih mudah kita dapatkan dalam jumlah besar untuk menjamu sekian banyak peserta open house,” kata Sumani.

Sekitar 1,5 jam kegiatan ini berlangsung. Hidangan yang disajikan pun tampak hampir tak bersisa. Para karyawan pun kembali ke kantornya masing-masing. Mereka meneruskan aktifitasnya untuk bekerja sesuai tugas dan fungsinya masing-masing. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *