Festival 1001 Ketupat, Ungkap Rasa Syukur di Hari Kemenangan

By on June 10, 2019 at 7:01 pm 0 88 Views

Dalam hitungan menit ribuan ketupat ludes dalam acara Festival 1001 Ketupat yang diadakan warga Dusun Sragi Lor, Desa Kalimalang. Sebelum diperebutkan warga, ketupat yang dibikin gunungan tersebut diarak dari lapangan Desa Kalimalang hingga Dusun Sragi Lor.

1001 ketupat di arak dari lapangan desa Kalimalang menuju dusun Sragi Lor selanjutnya dibagikan kepada masyarakat

Ratusan orang dari Desa Kalimalang maupun luar Desa tumplek blek diseputar jalan yang dilalui arak-arakan gunungan ketupat.

Seperti yang diungkapkan Riyadi, Kepala Desa Kalimalang mengatakan acara ini merupakan acara yang dibikin atau dipelopori oleh para pemuda dan pemudi Onggojoyo, yang merupakan muda mudi dari Dusun Sragi Lor. Even seperti ini baru pertama kali diadakan. Terlihat antusias warga yang sejak siang sudah memadati area acara.

“Ini event pertama kali mas, untuk antusiasnya sendiri sangat luar biasa,” ungkapnya, Senin (10/6/2019).

Event ini juga sebagai pemersatu dan ajang silahturahmi bagi warga Desa Kalimalang, karena masih suasana lebaran. Oleh karena itu kegiatan yang positif seperti ini harus kita support agar kedepannya lebih baik.

“Ini merupakan salah satu kegiatan positif yang dilakukan warga, saya selaku kepala desa hanya bisa mensupport supaya kegiatan semacam ini lebih berkembang lagi dari tahun ketahun. Ini tahun pertama dan antusianya luar biasa, tahun depan semoga bisa lebih meriah lagi,” pungkasnya.

Even ini juga sebagai bentuk rasa syukur masyarakat dalam menyambut hari raya Idul Fitri 1440 H/2019. (Kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *