Targetkan 23 Medali di Porprov VI, KONI Ponorogo Bertekad Masuk 10 Besar di Jatim

By on June 26, 2019 at 10:40 pm 0 266 Views

RAIHAN medali para atlet Ponorogo pada Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) VI Jawa Timur 2019 akan menjadi penentu peringkat Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Ponorogo di Jatim. Kali ini, KONI Ponorogo menargetkan meraih 23 medali dengan memberangkatkan 97 atlet terpilihnya.

Ketua KONI Ponorogo Sugeng Prawoto, Rabu (26/6/2019) saat Pamitan Atlet Ponorogo ke Porprov VI kepada Bupati Ponorogo di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo mengatakan, pada event ini, target yang dipasang KONI Ponorogo mencapai 23 medali. Yaitu 6 medali emas, 11 medali perak dan 6 medali perunggu.

Ketua KONI Ponorogo Sugeng Prawoto saat melaporkan kondisi kontingen Porprov VI dari Ponorogo dan sasaran prestasinya saat pamitan kepada Bupati Ponorogo dan anggota Forkopimda di Pendopo Agung Ponorogo, Rabu (26/6/2019).

“Karena itu kami mohon restu dan doa seluruh warga Ponorogo untuk dapat meraih target ini. Dengan begitu, KONI Ponorogo bisa masuk 10 besar peringkat KONI di Jatim. Lebih baik dari peringkat saat ini yang masuk 14 besar,” ungkapnya.

Pada Porprov Jatim VI 2019 yang bertempat di Lamongan, Tuban, Bojonegero dan Gresik, 6-13 Juli mendatang, KONI Ponorogo mengirim 97 atlet dan 40 official. Mereka akan terjun di 14 cabang olah raga atau cabor. KONI Ponorogo absen pada tiga cabor, yaitu sepakbola, futsal dan basket sebab tidak lolos pada pra-kualifikasi Proprov VI.

Sugeng menambahkan, untuk memotivasi para atlet, KONI Ponorogo telah menyiapkan penghargaan kepada atlet yang mampu meraih prestasi berupa medali. “Untuk peraih medali emas, kita akan beri penghargaan khusus berupa uang sebesar Rp 15 juta. Sedangkan untuk peraih medali lain beserta pelatihnya akan diperhitungkan kemudian,” katanya.

“Alhamdulillah, dari pihak swasta (donatur/sponsor) ada yang kesanggupan memberikan tambahan penghargaan. Yaitu bagi cabor yang atletnya meraih medali melebihi target yang disepakati antara cabor dan KONI Ponorogo akan ada tambahan. Peraih tambahan emas sebesar Rp 5 juta, tambahan perak sebesar Rp 3,5 juta dan peraih tambahan perunggu sebesar Rp 2,5 juta,” imbuh Sugeng.

Sementara itu cabor yang diharapkan meraih medali emas adalah judo sebanyak 1 medali emas, pencak silat 2 medali emas dan panahan ditarget 3 emas dan 1 perak. Cabor lain bervariasi targetnya antara perak dan perunggu. Sedangkan tiga cabor, yaitu voli, panjat tebing dan paralayang belum berani pasang target.

Para atlet dari Ponorogo yang akan berlaga di Porprov VI Jatim 2019 di Lamongan, Tuban, Bojonegoro dan Gresik, 6-13 Juli mendatang.

Para atlet dari KONI Ponorogo beserta pelatih dan officialnya yang menjadi kontingen Porprov VI telah diasuransikan. Hal ini karena KONI Ponorogo telah menjalin kerja sama dengan pihak BPJS Ketenagakerjaan Ponorogo.

Berikut target capaian dari KONI Ponorogo yang disepakati dengan atlet dan pelatih di masing-masing cabor :

Taekwondo : 1 perak, 2 perunggu

Sepatu roda : 1 perak

Petanque : 1 perak, 1 perunggu

Aeromodelling : 1 perunggu

Tenis Lapangan : 1 perunggu

Atletik : 1 perunggu

Bulutangkis : 2 perak, 1 perunggu

Menembak : 3 perunggu

Catur : 1 perunggu

Judo : 1 emas

Pencak Silat : 2 emas

Panahan : 3 emas, 1 perak

Voli, Panjat Tebing dan Paralayang : belum pasang target

Total Sasaran : 6 medali emas, 11 medali perak dan 6 medali perunggu.

(kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *