Putus Mata Rantai Penuluran Hepatitis A, Lintas Komunitas Gelar Bagi Masker dan Edukasi ke Masyarakat

By on July 2, 2019 at 2:38 pm 0 320 Views

Wabah hepatitis A yang terjadi di Kabupaten Pacitan hingga status ditetapkan menjadi Kejadian Luar Biasa (KLB). Hal ini membuat para komunitas relawan yang tergabung didalam lintas komunitas Kabupaten Ponorogo, menggelar pembagian masker dan selebaran tentang penyakit hepatitis A dan cara menghidari kepada para pengendara yang melintas di perempatan alun-alun dan para warga masyarakat yang berada di depan kawasan masjid Agung.

Rima Sulistyana saat lakukan edukasi tentang penyakit hepatitis A dan membagikan masker kepada masyarakat di kawasan masjid Agung.

Rima Sulistyana, selaku koordinator aksi mengatakan pembagian masker dan selebaran ini merupakan bentuk kepedulian kami terhadap masyarakat supaya terhindar dari wabah hepatitis A yang terjadi di Kabupaten Pacitan, karena wilayah Kabupaten Ponorogo adalah Kabupaten yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Pacitan.

Rima Sulistyana saat lakukan edukasi terkait penyakit hepatitis A

“Kami membantu dinas kesehatan Kabupaten Ponorogo dalam mengedukasi masyarakat tentang pola hidup sehat supaya terhindar dari penyakit hepatitis A,” ungkapnya, Selasa(2/7/2019).

Rima sapaan akrab Rima Sulistyana menambahkan untuk pembagian masker ini kami ada di tiga titik yaitu perempatan alun-alun Ponorogo, Balong, dan perbatasan Ponorogo-Pacitan. Untuk hari ini Ada sekitar 4.000 masker yang kami bagikan kepada masyarakat. Dengan pembagiaan masker dan selebaran ini diharapkan nantinya Ponorogo bebas dari wabah hepatitis A dan masyarakat bisa melakukan pola hidup sehat.

“Kegiatan seperti ini kami akan lakukan beberapa hari kedepan totalnya nanti ada satu juta masker yang kami bagikan kemasyarakat, ya aksi ini untuk memutus rantai penularan penyakit hepatitis A di Kabupaten Ponorogo, sehingga Ponorogo bebas dari penyakit hepatitis A,” pungkasnya. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *