SK Komda Lansia Ponorogo Terbit, Kegiatan Lansia Akan Lebih Aktif

By on July 19, 2019 at 8:10 pm 0 143 Views

BERBAGAI kegiatan terkait upaya untuk meningkatkan kesehatan para lansia (manusia lanjut usia) terus dilaksanakan. Salah satunya dengan menerbitkan Surat Keputusan pembentukan Komisi Daerah (Komda) Lansia di Ponorogo.

Para lansia dan Kelurahan Surodikraman saat mengikuti senam lansia pada Senam Bersama Forpimka di Gang Kunti RW I kelurahan setempat, Jumat (19/7/2019) pagi.

Hal ini diutarakan Wakil Bupati Ponorogo Soedjarno saat menghadiri senam bersama Kecamatan Ponorogo di Kelurahan Surodikraman, Jumat (19/7/2019) pagi. Dikatakannya, sejak ikut dalam kegiatan Jambore Lansia di Makassar pada 2017 lalu, ia menilai Ponorogo juga memerlukan adanya Komda Lansia sebagai kepanjangan tangan dari Komnas Lansia.

“Dengan adanya Komda Lansia, berbagai kegiatan bisa dilaksanakan dengan lebih baik. Misalnya Posyandu lansia yang sudah dicanangkan beberapa waktu lalu, bisa diselenggarakan lebih giat,” ujarnya usai senam bersama.

Komda Lansia juga memungkinkan terbentuknya berbagai kelompok lansia untuk macam-macam kegiatan. Utamanya untuk kegiatan yang mengarah pada peningkatan kesehatan dan pengetahuan hidup sehat bagi para lansia.

“Hal ini akan berhubungan dengan angka harapan hidup juga. Kalau di Ponorogo sekarang sekitar 76 tahun, maka bisa diharapkan angka ini meningkat,” kata Wabup Soedjarno.

Tidak menutup kemungkinan, kata Soedjarno, Ponorogo juga menyelenggarakan jambore lansia. Hal ini bisa menjadi ajang untuk meningkatkan kesehatan para lansia itu sendiri. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *