Pemkab Ponorogo Siap Sukseskan Roadshow Bus KPK

By on July 22, 2019 at 1:41 pm 0 209 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo sangat antusias sambut roadshow bus Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), pasalnya hari ini tadi bertempat di ruang Bantarangin diadakan pembentukan panitia penyelenggaraan roadshow bus KPK jelajah negeri bangun anti korupsi, Senin(22/7/2019). Rapat tersebut langsung di pimpin oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Ponorogo, Agus Pramono yang juga selaku ketua panitia. Nantinya bus KPK akan datang ke Ponorogo pada tanggal 20-22 September 2019.

Agus Pramono, Sekretaris Daerah Ponorogo

Agus Pramono, Ketua Panitia mengatakan bahwasannya Pemkab Ponorogo sangat antusias, hari ini tadi phaknya mengumpulkan beberapa kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), DPRD, Kejaksaan,TNI – Polri, Pertanahan, Imigrasi untuk membentuk panitia dalam menyambut datangnya bus KPK.

“Kita harus sukseskan, karena ini sesuatu yang penting untuk menumbuhkan jiwa anti korupsi,” ungkapnya usai pimpin rapat.

Bus KPK yang akan hadir di Ponorogo 20-22 September 2019 (Foto:Istimewa)

Bus KPK ini nantinya akan menanamkan jiwa anti korupsi sejak dini, mulai dari TK, SD, guru mapel serta dewan yang terpilih dan para pejabat di lingkup Pemkab. Kegiatan ini tidak boleh dibiayai non budget, semua harus dibiayai dari kegiatan-kgiatan OPD terkait.

“Ini Ponorogo merupakan jalur yang dilewati, jadi kita harus dukung karena ini baik,” ujarnya.

Selain bus KPK nantinya kita juga kan tampilkan pelayanan dari Polres, Pertanahan, Imigrasi, dan semuanya nanti kita akan tampilkan layanan yang sifatnya secara langsung kepada masyarakat.

“Pertemuan ini tadi kita bentuk panitia, serta koordinasi dengan instansi vertIkal dan draf pelaksanaan nantinya seperti apa. Ini belum final, nanti finalnya inspektorat akan dipanggil KPK untuk finalnya bentuk kegiatan nantinya, setelah itu kita akan bagikan kepada OPD,” pungkasnya.

Sebagai informasi nantinya acara akan dilaksanakan pembukaan di Pendopo Agung, dan pelaksanaanya di sekitar paseban alun-alun Ponorogo. (Kominfo/fdl).

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *