Harkopnas Ke-72 Ponorogo, Koperasi Harus Ikuti Era Revolusi 4.0

By on July 29, 2019 at 3:00 pm 0 133 Views

Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Ponorogo terpusat di sentra industri Tambakbayan, hari ini, Senin (29/7/2019) dibuka dengan upacara bendera di sentra industri Tambakbayan.

Insan Koperasi Kabupaten Ponorogo saat melakukan upacara Harkopnas-72 Di Sentra Industri Tambakbayan

Dalam upacara bendera tersebut Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni saat menjadi inspektur upacara dalam amanatnya membacakan sambutan Menteri Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) Republik Indonesia, dalam sambutannya mengatakan tema Harkopnas pada tahun ini mengambil tema “Reformasi Total Koperasi Di Era Revolusi 4.0”. Hal ini karena kita sekarang berada di era dimana digitalisasi mewarnai kehidupan.

“Koperasi harus memiliki kesiapan dan bekal sumber daya manusia yang handal dalam mengahadapi era revolusi 4.0 ini,” ungkap Bupati Ipong dalam amanatnya.

Ini merupakan tantangan baru di dunia koperasi, tidak hanya merubah cara berbisnis dengan memanfaatkan perkembangan teknologi semata. Maka koperasi harus melakukan reformasi total terhadap sistem kepranataan yang sudah berjalan selama ini.

“Ya untuk itu koperasi sudah saatnya memanfaatkan teknologi digital dengan menggunakan e-commerce, aplikasi retail online dan pengembangan aplikasi-aplikasi bisnis lainnya,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *