Jalan Sehat Puncaki Peringatan Harkopnas Ke-72 Kabupaten Ponorogo

By on August 4, 2019 at 10:30 pm 0 140 Views

JALAN Sehat yang diikuti sekitar 2500 peserta menjadi acara puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Kabupaten Ponorogo. Kegiatan pada Minggu (4/8//2019) pag ini diikuti para pengurus koperasi dari berbagai koperasi di Ponorogo serta warga umum.

Jalan santai mengambil rute dari gapura Sentra Industri Kecil yang menjadi pusat kegiatan Harkopnas Ponorogo 2019 menuju ke selatan. Setelah itu menyusur jalan Imam Bonjol ke arah timur. Jalan sehat diteruskan menuju utara dengan memasuki jalan Jula-Juli. Setelah itu berbelok ke barat memasuki jalan Trunojoyo untuk kembali ke lingkungan Sentra Industri Kecil Ponorogo untuk pengundian macam-macam doorprize.

Wabup Ponorogo Soedjarno (kaos biru topi putih) turut berjalan bareng peserta. Bahkan orang nomor 2 di Ponorogo ini sempat mendahului para peserta dan mampu menyusul walau berangkat paling akhir.

“Jalan santai ini menjadi puncak peringatan hari kita, Hari Koperasi Nasional. Dengan peringatan ini kita berharap koperasi makin jaya,” ungkapnya saat melakuka laporan kegiatan di hadapan Wabup Ponorogo Soedjarno.

Para peserta jalan santai diberangkatkan langsung oleh Wabup Ponorogo Soedjarno. Pemberangkatan ditandai dengan pelepasan balon berpita dan pengangkatan bendera start. Peserta dari berbagai usia pun akhirnya berjalan sesuai rute yang ditentukan.

Namun pasangan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni dalam memimpin bumi reyog ini turut serta berjalan bersama para peserta. Bukan hanya itu, Wabup Soedjarno terlihat beberapa kali menyalip para peserta sehingga ia yang semula tertinggal di belakang rombongan ternyata bisa menyusul dan berada hampir di barisan depan saat memasuki garis finish.

Jalan Sehat yang diikuti sekitar 2500 peserta menjadi acara puncak Peringatan Hari Koperasi Nasional (Harkopnas) ke-72 di Kabupaten Ponorogo, Minggu (4/8//2019) pagi.

“Kita berharap dengan peringatan Harkopnas ini insan koperasi bisa mengikuti zaman yang ada. Yaitu tantangan revolusi industri 4.0 yang kita hadapi saat ini,” pungkasnya.

Selain jalan sehat, Harkopnas ke-72 yang dipusatkan di Sentra Industri Kecil Ponorogo ini diwarnai berbagai acara. Mulai dari tasyakuran, upacara Harkopnas, pasar rakyat dan senam sehat. Semuanya dilaksanakan sejak 28 Juli 2019 sampai 4 Agustus. (kominfo/dist/ris)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *