Desa Tatung Miliki Potensi Luar Biasa Di Olahraga Paralayang

By on August 5, 2019 at 2:31 pm 0 193 Views

Paska Liga Paralayang Seri 2 Jawa Timur , Federasi Aerosport Seluruh Indonesi (FASI) berencana menggelar event Nasional di Desa Tatung Kecamatan Balong. Hal ini karena melihat beberapa faktor di Desa Tatung ini sangat mungkin untuk menggelar event bertaraf Nasional maupun Internasional.

Ketua Paralayang Provinsi Jawa Timur, Arif Eko Wahyudi, mengatakan pihaknya akan merencanakan event bertaraf Nasional di Desa Tatung, karena melihat potensi desa Tatung yang sangat luar biasa di olahraga paralayang. Mengingat Desa Tatung memiliki Gunung Gede yang keindahannya nomor 2 di dunia untuk olah raga paralayang.

“Desa Tatung miliki gunung yang bagus, punya potensi yang luar biasa, kita coba bangun Sumber Daya Manusia (SDM) disini (Tatung,red) untuk bikin event bertaraf Nasional, dan 10 tahun kedepan kita akan bikin event Internasional,” ungkapnya, Senin (5/8/2019).

Dilihat dari sisi lokasi dan aksesibilitasnya Gunung Gede Desa Tatung ini termasuk istimewa, orang bisa naik turun dengan mudah. “Gunung Gede termasuk Istimewa karena mudah diakses untuk naik turunnya, Tatung masih dalam proses rintisan, kami siap mendampingi untuk bisa digelarnya event Nasional disini.” Imbuhnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *