Homati Jasa Para Pahlawan, Puluhan Relawan Gelar Kerja Bakti

By on August 10, 2019 at 6:45 pm 0 124 Views

Menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke 74 tahun dan sebagai wujud penghormatan kepada para pahlawan, puluhan relawan yang tergabung dalam beberapa komunitas, hari ini menggelar aksi kerja bakti mengecat dan merawat makam pahlawan yang terletak di Jalan Pahlawan Ponorogo.

Pantauan ponorogo.go.id geliat puluhan relawan terlihat sudah sibuk sejak pagi hari. Para relawan terbagi beberapa tugas, diantaranya membersihkan lingkungan makam, mengecat makam, dan pembetulan listrik termasuk lampu dalam rangka renungan suci.

Puluhan relawan saat melakukan pengecatan dan pembersihan makam pahlawan

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Ponorogo, Soemani, mengatakan kegiatan pagi ini sebagai bentuk kepedulian dan penghormatan kepada para pahlawan atas jasa mereka. Relawan yang ikut serta dalam kegiatan ini sejumlah 50 orang yang terdiri dari beberapa unsur, diantaranya Tagana, Bagana, TKSK, PKH, Pramukan dan RAPI.

“Kegiatan pagi ini tadi ada beberapa unsur yang terlibat, ada Tagana, Bagana, TKSK, PKH, Pramuka, dan RAPI, jumlahnya ada sekitar 50 orang yang ikut kegiatan,” ungkapnya, Sabtu (10/8/2019).

Soemani berharap dengan adanya kegiatan ini nantinya bisa membuat para peziarah yang datang terkesan, senang, simpati dan terketuk hatinya untuk menghormati akan jasa-jasa para pahlawan.

“Ya sedangkan untuk para relawan juga sebagai wujud kepedulian dan penghormatan atas segala jasa para pahlawan,”pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *