Penyerahan Ratusan Sertifikat PTSL Kepada Warga di Desa Karangpatihan

By on August 15, 2019 at 1:54 pm 0 136 Views

Penyerahan 528 sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) kepada masyarakat di desa Karangpatihan, Kecamatan Balong diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, di balai desa Karangpatihan, Kecamatan Balong, Kamis(15/8/2019).

Warga Desa Karangpatihan, Kecamatan Balong penerima Sertifikat PTSL, Kamis(15/8/2019)

Arya Ismana, Kepala Badan Pertanahan Nasional Kabupaten Ponorogo mengatakan di desa Karangpatihan ini sudah 1200 sertifikat bidang tanah yang akan kami serahkan pada tahun anggaran 2019.

“Pada hari ini ada 528 sertifikat bidang tanah yang kami bagikan, sebelumnya ada 672 yang sudah kami serahkan kepada masyarakat di desa Karangpatihan,” ungkapnya.

Di desa Karangpatihan sendiri ditargerkan ada 3300 bidang tanah yang disertifikatkan. Oleh karena itu pihaknya bersama perangkat  desa terutama pokmas untuk terus mendorong masyarakat untuk segera melengkapi persyaratan.

“Kami terus mendorong masyarakat untuk melengkapi persyaratan sehingga di akhir tahun anggaran bisa terbit semua sertifikat tanahnya,” imbuhnya.

Sambutan wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno di penyerahan sertifikat PTSL di desa Karangpatihan Kecamatan Balong, Kamis(15/8/2019)

Sementara itu Bupati Ponorogo, yang diwakilli oleh wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno dalam sambutannya menghimbau kepada seluruh masyarakat yang belum mendaftarkan bidang tanahnya segera didaftarkan, pasalnya sekarang ini mengurus sertifikat cepat, dan murah.

“Yang belum, segera mendaftar karena sekarang dalam mengurus tanah tepat waktu, cepat dan murah,” ujarnya.

Sehingga nantinya program Pemerintah bisa tercapai, bahwa seluruh bidang tanah di Indonesia bersertifikat. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *