Ratusan Kendaraan Hias Ramaikan Pawai Pembangunan Kabupaten Ponorogo

By on August 22, 2019 at 6:30 pm 0 273 Views

Pawai Kendaraan Hias Kabupaten Ponorogo dalam rangka menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-74 tahun dimeriahkan Sekitar 215 mobil hias. Puluhan instansi Pemerintah, Swasta, dunia pendidikan, maupun organisasi masyarakat ikut andil memeriahkan pawai ini. Pawai mengambil start dan finish di depan paseban Alun-alun Ponorogo, dan di berangkatkan langsung oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Eko Edi Suprapto, ketua Panitia Pawai kendaraan Hias mengunggkapkan untuk jumlah peserta yang ikut pada tahun ini hampir sama dengan tahun lalu.

“Tahun ini ada 88 peserta mulai dari instansi Pemerintahan, Swasta, dunia pendidikan, dan organisasi masyakat,” ungkapnya.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni memberangkatkan Ratusan Kendaraan hias

Dari 88 peserta tersebut ada 215 kendaraan yang mengikuti pawai dengan rute Alun-alun utara kebarat – Jalan KH. Hasyim Asyari  – Jalan Ahmad Yani – Jalan Ir. Juanda – Jalan Letjend Suprapto – Jalan Batoro Katong – Jalan KH. Ahmad Dahlan – Jalan Urip Sumoharjo – Jalan Diponegoro dan kembali finish di jalan alun-alun utara.

“Dua tahun ini lebih tertib, terkait kedatangan peserta kirab hingga keberangkatannya,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menuturkan pihaknya merasa sangat kagum atas kreatifitas dari peserta pawai yang ikut siang ini.

“Kreatifitas dari peserta bermacam-macam ada yang berbentuk bujang ganong, dewi songgolangit, dan masih banyak lainnya,” ujarnya.

Bupati Ipong berharap dengan adanya pawai ini menjadikan motivasi agar Ponorogo kedepannya lebih baik dalam melaksanakan pembangunan.

Peserta Pawai saat melintas di depan Paseban Alun-alun Ponorogo

“Ini bisa jadi motivasi kami kedepannya lebih baik dalam melaksanakan pembangunan,”harapnya.

Sebagai informasi pawai kendaraan hias ini, panitia juga menyediakan trofi bagi para pemenang. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *