Tiga Kali Mencoba, Akhirnya Imelda Sabet Gelar Gendhuk Ponorogo 2019

By on August 29, 2019 at 11:23 am 0 394 Views

USAHA Imelda Naisila Putri terbayar sudah. Gelar Gendhuk Ponorogo 2019 akhirnya mampu diraihnya. Bersama Faeyza Surya sebagai Thole Ponorogo 2019, ia menjadi juara dalam kompetisi untuk menjadi duta wisata cilik Ponorogo yang grand finalnya digelar Rabu (28/8/2019) malam di hal PCC Ponorogo.

Para peserta grand final Pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Gendhuk Ponorogo 2019 saat mengikuti sesi tanya jawab, Rabu (28/8/2019)

Gadis cilik dari SDN 3 Bangunsari ini mengaku sangat gembira ia terpilih untuk menyandang gelar dambaannya ini. “Ya senang sekali sebab ini sudah ketiga kalinya ikut pemilihan. Persiapan kali ini tidak sia-sia. Saya lebih keras untuk belajar tes tulis, tes talenta, tes performance dan tes wawancara,” ungkap grand finalis yang Rabu (28/8/2019) malam mendapat nomor peserta 16.

Imelda berjanji akan gencar mempromosikan pariwisata di Ponorogo kepada dunia luar. Baik melalui berbagia kegiatan yang harus diikutinya selama menjadi Gendhuk 2019 atau pun melalui media sosial. Ia mengaku sudah cukup menguasai pengetahuan tentang berbagai lokasi wisata di Ponorogo, termasuk wisata kuliner dan kuliner edukatifnya.

Para peserta grand final Pemilihan Duta Wisata Cilik Thole Gendhuk Ponorogo 2019 saat mengikuti sesi tanya jawab, Rabu (28/8/2019)

Hal yang sama diakui Faeyza Surya. Thole Ponorogo 2019 dari SDMT Ponorogo ini menyatakan gembira bisa menyabet gelar tertinggi duta wisata cilik Ponorogo.

“Ya saya bahagia dan senang. Selain bisa mempromosikan pariwisata Ponorogo saya juga bisa membahagiakan orang tua,” ujarnya.

Sementara itu, Thole Favorit 2019 Bagas Ramadani mengaku bangga menjadi thole yang digemari banyak warga Ponorogo. “Ya senang sekali. Karena ternyata saya juga dipercaya untuk bisa memajukan pariwisata Ponorogo,” ungkap peserta yang mewakili Kecamatan Ngebel ini.

Thole Favorit 2019 Bagas Ramadani berfoto dengan Camat Ngebel Suseno dan orang tuanya, Rabu (28/8/2019)

Pemilihan Thole Gendhuk Ponorogo 2019 adalah salah satu kegiatan dalam Grebeg Suro 2019. Grebeg Suro menawarkan banyak kegiatan wisata, budaya, seni, hobi maupun edukasi. Mulai dari pameran bonsai, festival reyog mini atau reyog yang dimainkan oleh anak-anak. Ada pula pameran dan lomba lukis reyog, favorit masyarakat dan wisatawan Festival Nasional Reyog Ponorogo dan Larungan Telaga Ngebel.

Jadi, Ayo ke Ponorogo!

Berikut hasil Pemilihan Duta Wisata Cilik Ponorogo Thole Gendhuk Ponorogo 2019.
Untuk Thole:
1. Juara Thole, Faeyza Surya, asal SDMT Ponorogo
2. Wakil I Thole, Nur Wahyu Sambodo, SDN 4 Mangkujayan
3. Wakil II Thole, Faqih Zamirul, SD Immersion
4. Wakil III Thole, Dewa Azaria, SDS Mutiara Hati
5. Thole Bertalenta, Rayhan Amaajid, SDN 1 Bangunsari
6. Thole Favorit, Bagas Ramadani, Kecamatan Ngebel

Untuk Gendhuk:
1. Juara Gendhuk, Imelada Naisila Putri, SDN 3 Bangunsari
2. Wakil I Gendhuk, Valerina Zuna Arita, SDN 1 Pulung
3. Wakil II Gendhuk, Nadya Kusuma, SDN 1 Wonoketro
4. Wakil III Gendhuk, Berylia Putri, SDN 3 Bangunsari
5. Gendhuk Bertalenta, Apriliasi Evelyn, SDN 3 Bangunsari
6. Gendhuk Favorit, Kathleen Mary-Beth, SD Bright Kiddie
(kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *