Pemkab Ponorogo Sabet Penghargaan Wahana Tata Nugraha

By on September 15, 2019 at 6:56 pm 0 194 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo berhasil sabet Penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2019, yang diserahkan langsung Direktur Angkutan Jalan, Ahmad Yani di Plenary Hall JCC Jakarta Pusat, Minggu,(15/9/2019). Anugrah Wahana Tata Nugraha (WTN) ini diadakan setiap 2 tahun sekali, dan dihadiri oleh seluruh kepala daerah yang menerima penghargaan.

Ahmad Yani, Direktur Angkutan Jalan Kementrian Perhubungan mengatakan penilaian Wahana Tata Nugraha tak sekedar penghargaan saja melainkan juga sebagai cara bersaing bagi daerah untuk membagun sistem angkutan perkotaannya yang lebih baik.

“Penghargaan ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pemerintah Republik Indonesia kepada Provinsi, Kota/Kabupaten yang mampu menata transportasi publik” ungkapnya.

Kabupaten Ponorogo menjadi salah satu Kabupaten di Provinsi Jawa Timur yang meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Kementrian Perhubungan Direktorat Hubungan Darat tahun 2019.

Sementara itu Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno mengatakan sangat bangga atas pencapaian Dinas Perhubungan Kabupaten Ponorogo yang telah berhasil meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha tahun 2019. Pihaknya juga berterima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat di dalamnya termasuk Kapolres Ponorogo beserta jajaran yang selalu bersinergi dalam mensukseskan program ini.

“Selamat atas pencapain Dinas Perhubungan dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah bersinergi sehingga Anugrah Wahana Tata Nugraha Tanpa Catatan tahun 2019 bisa diboyong ke Ponorogo” pungkasnya.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha diberikan berdasarkan hasil penilaian terhadap kinerja penyelenggaraan sistem transportasi perkotaan dengan objek penilaian melalui lima bidang. Adapun lima bidang yang dinilai itu adalah bidang lalu lintas (bobot nilai 20 persen), bidang angkutan umum (15 persen), bidang sarana transportasi darat (25 persen), bidang prasarana transportasi darat (15 persen) dan bidang umum (25 persen). (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *