Peringati Hari Rabies Sedunia, Dinas Pertanian dan Perikanan Bersama PDHI Bagikan Vaksin Rabies Gratis

September 28, 2019 22:35 WIB 884 Views

Memperingati hari rabies dunia Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jatim  V Kabupaten Ponorogo bekerja sama dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Kabupaten Ponorogo, menggelar acara vaksin rabies dan cek kesehatan hewan gratis, yang berlangsung di Taman Kelonosewandono, Sabtu (28/9/2019).

Pantauan ponorogo.go.id di lapangan para pemilik hewan peliharaan mulai dari kucing, anjing, musang sudah berada di Taman Kelonosewandono sejak pagi hari, mereka mengantrikan hewan peliharaannya untuk di periksa dan diberi vaksinasi rabies.

Pemeriksaan kesehatan kepada hewan peliharaan sebelum dilakukan suntik vaksin rabies.

drh. Siti Barokah, Kabid Peternakan dan Kesehatan Hewan Dinas Pertanian dan Perikanan mengatakan acara ini merupakan kerjasama antara Persatuan Dokter Hewan Indonesia (PDHI) Jatim  V Kabupaten Ponorogo dengan Dinas Pertanian dan Perikanan Ponorogo untuk mengantisipasi peredaran virus rabies dihewan peliharaan.

“Untuk wilayah Jawa Timur sendiri bebas virus rabies, oleh karena itu kita terus meningkatkan pencegahan melalui pemberian vaksin gratis kepada pemilih hewan,” ungkapnya.

Di acara tersebut disediakan kurang lebih 100 vaksin rabies, semakin siang para pencinta hewan semakin ramai untuk memeriksakan hewan kesayangannya. Sebelum diberi vaksin, hewan peliharaan tersebut harus sehat, makanya pihaknya juga adakan layanan kesehatan gratis untuk hewan.

“Tadi juga kita temui beberapa kucing yang sedang sakit, maka dari itu harus ada perawatan dulu, kalau sudah sehat nanti diberi vaksin rabies, karena vaksin ini bisa bekerja sewaktu kondisi hewan sehat,” pungkas. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *