Pemilihan Duta Wisata Kakang Senduk Capai Puncak, Berikut Nama Kakang dan Senduk Tahun 2019

By on October 31, 2019 at 12:21 pm 0 233 Views

Pemilihan duta wisata Kakang Senduk Kabupaten Ponorogo, malam kemarin, Rabu (30/10/2019) mencapai puncak. Sebanyak 217 peserta yang mendaftar dan mengikuti berbagai macam seleksi akhirnya tersisa 10 pasang finalis Kakang Senduk yang mengikuti tahap akhir grand final kakang senduk di Autorium PCC.

Persaingan 10 pasang finalis baik kakang maupun senduk sangat ketat dalam menunjukkan wawasannya seputar potensi wisata yang ada di Kabupaten Ponorogo, akhirnya setelah melewati proses panjang terpilihkan kakang dan senduk tahun 2019. Proses penobatan pun sangat tegang, ditandai dengan munculnya dadak merak yang membawa Kakang Senduk tahun 2018, untuk menyematkan slempang kepada pemenang kakang senduk tahun 2019 guna meneruskan tongkat estafetnya, akhirnya setelah melewati masa menegangkan tersebut terpilihlah Ridwan Ardiansah dari STKIP Ponorogo sebagai kakang tahun 2019, dan Isaura Risva Surya Dewanti dari SMAN 1 Babadan sebagai senduk tahun 2019.

Kakang senduk tahun 2018 saat menyematkan slempang kepada pemenang kakang senduk tahun 2019 sebagai tanda melanjutkan tongkat estafet.

Sesi tanya jawab oleh dewan juri kepada finalis kakang senduk 2019

Agus Sugiarto, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan dengan ajang pemilihan duta wisata kakang senduk ini nantinya bisa menciptakan generasi milenial yang bisa membawa pariwisata Ponorogo lebih maju lagi. Dan menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas di ajang kakang senduk ini.

“event seperti ini untuk mencari sumber daya manusia yang berkualitas guna memajukan sektor pariwisata, dan dengan generasi milenial ini nantinya banyaknya gagasan dan ide yang inovatis dalam memajukan pariwisata utamanya di Ponorogo,” ungkapnya.

Agus juga menambahkan kakang senduk yang terpilih ini nantinya juga bisa sebagai tauladan para generasi milenial, mulai dari kepribadian, etika, berpenampilan, dan juga bisa menjadi ujung tombak Kabupaten Ponorogo dalam mempromosikan sektor pariwisata.

“kakang senduk ini nantinya bisa menciptkan inovasi yang bisa menarik wisatawan untuk berkunjung ke Ponorogo, karena kakang senduk dan generasi milenial merupakan ujung tombak Ponorogo dalam mempromosikan sektor pariwisata,” imbuhnya.

Sementara itu, Asisten II Bupati Ponorogo (Bidang Ekonomi dan Pembangunan), Henry Indra Wardhana mengatakan nantinya diharapkan untuk kakang senduk tahun 2019 ini nantinya harus terus meningkatkan kualitas diri menjadi duta wisata dan terus berinovasi untuk mengembangkan,  mempromosikan seni dan budaya Kabupaten Ponorogo kepada wisatawan domestik maupun internasional.

“sekarang serba digital, nantinya para duta wisata tersebut bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mempromosikan potensi wisata di Ponorogo,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Berikut daftar pemenang Pemilihan Kakang Senduk Tahun 2019 :

Juara Kakang : Ridwan Ardiansyah (STKIP Ponorogo)
Juara Senduk : Isaura Risva Surya Dewanti (SMAN 1 Babadan)

Wakil I Kakang : Fiki Ardiansah (SMKN 1 Ponorogo)
Wakil I Senduk : Alicia Firsty Varianny (SMAN 2 Ponorogo)

Wakil II Kakang : Happy Nasyiduna Setyono (SMAN 1 Ponorogo)
Wakil II Senduk : Vara Fadilatul Lathifa (Unmuh Ponorogo)

Wakil III Kakang : Eka Pria Kristin Janna Sarjana (MAN 1 Ponorogo)
Wakil III Senduk : Alifia Detasyani Hersanti (SMAN 1 Ponorogo)

Kakang Bertalenta : Fendy DIka Pratama (SMAN 1 Ponorogo)
Senduk Bertalenta : Yara Natasya Salnabilla (SMAN 2 Ponorogo)

Kakang Persahabatan : Afta Satyanto Putra (SMAN 1 Ponorogo)
Senduk Persahabatan : Dewi Sekartaji (Pribadi)

 

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *