Time Rally Etape Ponorogo Diyakini Dongkrak Pariwisata di Bumi Reyog

By on November 12, 2019 at 7:29 pm 0 359 Views

RALLY Wisata Reyog Ponorogo pada 16 dan 17 November 2019 mendatang diyakini bakal mendongkrak pariwisata di Ponorogo. Perhelatan yang merupakan kejuaraan nasional ini akan menggerakkan berbagai sisi pariwisata yang ada.

Kepala Bidang Promosi dan Pengembangan Produk Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo Farida Nuraini, Selasa (12/11/2019) mengatakan, Indonesia Time Rally 2019 Kejurnas IV etape Ponorogo ini sangat pas dengan program Pemkab Ponorogo yang menjadikan tahun 2019 sebagai tahun kunjungan wisata. “Jadi kita apresiasi pemilihan Ponorogo sebagai salah satu dari lima etape rally kelas nasional ini,” ungkapnya.

Rally ini akan melewati rute-rute yang menyajikan pemandangan indah, lokasi wisata, memiliki keunikan budaya dan kuliner. Start dari halam Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, para pesrta akan berkeliling ke seluruh wilayah Ponorogo bagian selatan. Rute lanjut ke timur dan harus berhenti di pemberhentian pertama di Gunung Kotak Ngrayun. Rute akan berlanjut ke arah utara dan timur menuju ke Telaga Ngebel.

Pada dua pemberhentian, peserta wajib melakukan foto selfie di lokasi dan membeli beberapa makanan baik makanan ringan maupun makanan berat sebagai bagian dari wisata kuliner.

“Jadi mereka akan turut mendorong perekonomian pelaku wisata yang ada di rute-rute yang dilewati,” ungkap Farida.

Hasil foto di lokasi wisata yang dilewati juga wajib diunggah ke akun instagram masing-masing peserta. Dengan demikian, rally ini akan membuat Ponorogo akan lebih dikenal melalui media sosial.

“Dengan demikian rally ini akan menjadi langkah pengenalan pariwisata di Ponorogo yang sangat efektif. Ini akan jadi promosi wisata Ponorogo lewat medsos,” pungkasnya. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *