30 Perally Berlaga, Kejurnas Time Rally Dipastikan Bantu Promosikan Ponorogo

By on November 16, 2019 at 4:30 pm 0 215 Views

KEJURNAS Time Rally 2019 putaran 4 yang mengambil lokasi di Ponorogo dipastikan menjadi ajang mempromosikan bumi reyog. Kegiatan ini menjadi satu dari banyak cara untuk lebih memperkenalkan berbagai potensi yang ada di Ponorogo.

Hal ini diutarakan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni usai melepas para peserta Kejurnas Time Rally 2019 Putaran 4 Reyog Ponorogo di halaman Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo, Sabtu (16/11/2019). “Membantu mempromosikan Ponorogo,” ungkap Bupati Ipong singkat terkait kegiatan otomotif ini.

Seorang peserta saat berhenti di salah satu pos dan meminta stempel untuk kartu kontrolnya kepada petugas.

Dijelaskannya, dalam adu kereta besi dengan jenis time rally ini, peserta tidak diminta untuk bersaing dari sisi kecepatan. Namun, jelasnya, peserta akan menempuh rute dengan catatan waktu yang ditentukan. Ketepatan menjadi kunci utamanya.

“Nah, karena time rally ini lebih bernuansa wisata, maka tentu kita bisa menawarkan berbagai keelokan yang ada di Ponorogo. Mulai dari panorama yang indah, mencicipi kuliner yang enak dan tentu saja menyaksikan kesenian yang bagus,” ujar Bupati Ipong yang turut ambil bagian dalam perlombaan ini dan menyetir sendiri mobilnya.

Pada hari pertama ini, rutenya adalah dari halaman Pendopo Agung Ponorogo, berputar di sekitar kota Ponorogo, lalu menuju daerah Pulung, berbelok ke Jenangan lalu menuju Telaga Wisata Ngebel. Pada titik finish pertama ini, peserta berisitirahat. Setelah itu peserta start kembali dari Telaga Ngebel menuju titik finish kedua di Pendopo Agung Kabupaten Ponorogo.

Bupati Ipong menambahkan, dirinya belum berpikir untuk mengulangi kegiatan ini pada tahun mendatang. Juga belum akan menjadikannya sebagai agenda rutin tahunan. Menurutnya, kegiatan ini terselenggara setelah ada permintaan dari Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang ternyata sejalan dengan agenda pembangunan pariwisata di Ponorogo.

Ditambahkannya, kalau kemudian dengan adanya rally wisata ini olah raga otomotif di Ponorogo bangkit maka ini adalah efek yang bagus. “Tapi yang jelas kegiatan yang saat ini berlangsung jelas akan membantu mempromosikan Ponorogo,” ujarnya.

Salah satu peserta saat berada di kawasan Telaga Wisata Ngebel, Ponorogo, untuk masuk ke titik finish pertama pada hari pertama Kejurnas Time Rally 2019 Putaran 4 Reyog Ponorogo yang berada di Pendopo Kecamatan Ngebel.

Bagi Candra Adi Kadrima, peserta dari Daerah Istimewa Yogyakarta, putaran keempat kali ini benar-benar berbeda dengan putaran-putaran sebelumnya. Bagi pemenang putaran ketiga di DIY ini, Time Rally 2019 Putaran 4 Reyog Ponorogo lebih terasa keseruannya. Terutama bagi para peserta dari luar Ponorogo.

“Di sini lokasi wisata dan sajian soal (pertanyaan dalam game dan kuis) lebih menantang. Lokasinya bagus ya, dari kita muter-muter kota sampai ke Telaga Ngebel ini kombinasi soalnya sangat beragam. Tujuan dari rally ini, yaitu memperkenalkan wisata, tercapai. Promosi tercapai dan kompetisinya ada. Keren sekali putaran kali ini,” kata Candra.

Sebelumnya, Indonesia Time Rally 2019 sudah digelar di Kalimantan Selatan, Lombok dan DIY. Setelah Ponorogo, rally ini akan diakhiri di Sukabumi. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *