Wujudkan Tata Kelola Cagar Budaya Menjadi Potensi Luar Biasa

By on November 18, 2019 at 7:35 pm 0 146 Views

Kabupaten Ponorogo tak hanya kaya akan budaya saja, melainkan juga memiliki berbagai cagar budaya, karenanya Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo menggelar acara sosialisasi cagar budaya yang bertempat di Aula Hotel Amaris Ponorogo, Senin(18/11/2019).

Acara yang mendatangkan dua narasumber yang ahli yaitu Ismail Lutfi dari Dosen Universitas Negeri Malang, dan Adrian Perkasa Dosen Airlangga Surabaya dan Universiteit Leiden. Acara ini dihadiri oleh seluruh Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Kecamatan, Desa/kelurahan, pemerhati cagar budaya, MGMP Sejarah, dan juru kunci. Sehingga nanti kedepannya tata kelola cagar budaya yang ada di Ponorogo bisa menjadi potensi yang tujuannya mendidik,dan pariwisata.

Agus Sugiarto, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ponorogo mengatakan dengan diadakannya sosialisasi cagar budaya ini nantinya cagar budaya yang ada di Ponorogo bisa lebih terjaga, serta tata kelolanya lebih bagus lagi dari sebelumnya.

“nanti bila tata kelonya sudah bagus, cagar budaya yang ada di Ponorogo bisa menjadi potensi yang tujuannya untuk pendidikan maupun pariwisata,” ujarnya.

Agus juga mengucapkan terima kasih kepada para undangan yang hadir, karena telah merawat dan melestarikan cagar budaya yang ada di Ponorogo utamanya yang ada di Desa/kelurahan .

“terima kasih telah merawat dan melestarikan cagar budaya yang ada di Ponorogo, karena itu merupakan asset yang perlu dikembangkan dan di lestarikan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *