Jaga Mata Air, Polres Ponorogo Gelar Penghijauan Serentak

By on January 10, 2020 0 246 Views

Menjaga mata air dan kelestarian alam merupakan kewajiban kita semua, karenanya Polres Ponorogo beserta seluruh elemen masyarakat melakukan penanaman pohon serentak di seluruh wilayah Ponorogo. Salah satu lokasinya yakni di Bukit Tapak Jaran Desa Caluk ditanami 3.000 pohon di , Jum’at, (10/1/2020).

Kapolres Ponorogo, AKBP Arief Fitrianto mengatakan kegiatan penanaman ini melibatkan TNI, Polri, Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Desa, BPBD, Tagana, Perhutani, Relawan dan seluruh element masyarakat pecinta alam.

“Di bukit Tumpak Jaran tadi kita tanam sekitar 3.000 bibit tanaman yang bisa menjaga kelestarian alam dan sumber air,” ungkapnya.

Ratusan elemen masyarakat bersatu melakukan penghijauan di Bukit Tumpak Jarak, desa Caluk, Kecamatan Slahung

Tak hanya di Desa Caluk saja, Kapolres Ponorogo juga menjelaskan penanaman pohon ini juga dilakukan serentak di seluruh Polsek jajaran.

“Penanaman ini juga dilakukan serentak diseluruh polsek jajaran untuk jumlahnya ada sekitar 10.000 bibit yang kita tanam hari ini, imbuhnya.

Orang nomer satu di jajaran Polres Ponorogo ini juga menegaskan pihaknya akan bertindak tegas terhadap pembalakan liar di wilayah hukum polres Ponorogo.

“Kita sudah berkomitmen akan kita tindak tegas terhadap pembalakan liar, karena ini bisa berdampak berbahaya terhadap lingkungan dan bisa menimbulkan bencana,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  Umum
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *