Bupati Berharap Camat dan Kepala Desa Bisa Melaksanakan Subuh Berjamaah di Daerahnya

By on January 28, 2020 0 149 Views

Salat subuh berjamaah yang sudah berjalan 6 bulan ini terus dilakukan Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni beserta rombongan. Kegiatan ini merupakan agenda pembuka Bupati Ipong sebelum melakukan kegiatan lainnya. Salat subuh berjamaah pada hari ini, Selasa,(28/01/2020) berada di Masjid Ma’badul Adham Desa Kambeng, Kecamatan Slahung.

Ta’mir Masjid Ma’badul Adham mengatakan, masjid ini berdiri Tahun 1982 dan sudah mengalami beberapa kali renovasi, terakhir pada Tahun 2017.

Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni Dan Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno saat foto bersama pengurus ta’mir

“Masjid ini sudah berdiri sejak Tahun 1982, untuk renovasi terakhir Tahun 2017 lalu, dan pada saat ini renovasi serambi masjid,” ungkapnya.

Ta’mir juga menambahkan pihaknya mengapresiasi program Bupati Ponorogo, terkait program umroh gratis bagi kyai dan marbot masjid, serta program insentif bagi guru madin.

“Program ini sangat pas sesuai dengan visi bupati yaitu Ponorogo lebih maju, berbudaya dan religius, kita akan dukung terus visi bupati tersebut,” imbuhnya.

Sementara itu Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni menuturkan pihaknya pada Tahun 2017 pernah melaksanakan safari ramadhan, dan pada hari ini kembali lagi dalam rangka salat subuh berjamaah.

“Saya pernah kesini dahulu Tahun 2017 dalam rangka safari ramadhan dan ini yang kedua kalinya tapi dengan giat salat subuh berjamaah,” ujarnya.

Gowes Bareng Bupati Ponorogo dan rombongan

Bupati Ipong menambahkan dengan salat subuh berjamaah ini bisa meningkatkan ukhuwah kita sesama muslim dan warga masyarakat.

“Ya saya berharap nantinya para camat bisa melakukan salat subuh berjamaah dan mengajak para kepala desa minimal satu kali di hari jum’at, karena salat subuh berjamaah selain pahalanya besar juga bisa menjaga ukhuwah sesama muslim dan masyarakat,” harapnya.

Nantinya bila camat dan kepala desa bisa melakukan salat subuh berjamaah beserta warganya, nanti apa yang kita inginkan Ponorogo menjadi Kabupaten yang religius bisa terwujud.

“Kalau camat dan kepala desa bisa melaksanakan subuh berjamaah di daerahnya masing-masing nantinya cita-cita menjadikan Ponorogo Kabupaten Religius bisa terwujud, disamping itu juga meningkatkan religius masyarakat,” pungkasnya.

Tampak hadir beserta rombongan Bupati Ipong yaitu Wakil Bupati Ponorogo, Soedjarno, Kepala Kemenag, Sekda Kabupaten Ponorogo, Ketua DPRD Ponorogo, dan seluruh kepala OPD.

Setelah salat subuh berjamaah tersebut rombongan bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dilanjutkan dengan gowes. (fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *