Ngaji Bareng Bupati Ponorogo Desa Cepoko Ngrayun, Infrastruktur Terus Digerakkan Pemerintah

February 19, 2020 14:16 WIB 242 Views

This slideshow requires JavaScript.

Seusai kegiatan penanaman rumput vertiver, Bupati Ponorogo Drs. H. Ipong Muchlissoni melanjutkan kegiatannya menghadiri acara pengajian “Ngaji Bareng Bupati Ponorogo” di Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun, Selasa (18/2). Dalam pengajian tersebut, Hj. Kalimatul Aliyah yang menjadi penceramah.

Dalam sambutannya, Bupati Ipong Muchlissoni mengatakan Pembangunan infrastruktur yang selama ini digalakkan Pemerintah Kabupaten Ponorogo, mulai dapat dirasakan oleh masyarakat. Hal ini dibuktikan sendiri oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, ketika menyusuri jalur Banaran Kecamatan Pulung menuju Desa Cepoko Kecamatan Ngrayun.

“Saya tadi mencoba menghitung waktu tempuh dari Banaran ke Cepoko, ternyata bisa ditempuh 1 jam saja, saya berangkat dari Banaran pukul 11.15 dan sampai cepoko pukul 12.15, ini sebagai bukti keberhasilan pembangunan infrastruktur yang kita lakukan. Kedepan, kita akan lebih memberikan porsi anggaran yang lebih besar untuk pembangunan infrastruktur”, ungkap Bupati Ipong.

Untuk diketahui, Banaran merupakan sebuah desa yang masuk wilayah kecamatan Pulung dan terletak di perbatasan Kecamatan Pulung dan Kecamatan Pudak, sedangkan Desa Cepoko merupakan Desa yang terletak di Kecamatan Ngrayun yang kontur wilayahnya daerah pegunungan. Umumnya, jarak tempuh dari Banaran Ke Cepoko yang berjarak 40 Km ditempuh dalam waktu hampir 2 jam, tetapi di masa sekarang cukup ditempuh sekitar 1 jam.

Pembangunan yang giat dilaksanakan pada era sekarang merupakan perwujudan dari visi dan misi pemerintah Kabupaten Ponorogo yaitu menuju ponorogo yang lebih maju, berbudaya dan religius. Fokus pembangunan masyarakat tidak cukup hanya mengandalkan kemajuan infrastruktur semata, tetapi kemajuan harus diiringi dengan pembangunan kebudayaan, selain itu harus diiringi juga dengan pembangunan dari sisi religius. Ini dimaksudkan sebagai upaya membangun silaturahmi dan sinergitas antara masyarakat dengan ulama dan umaro’.

Cepoko, Ngrayun, 18 Februari 2020
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *