Bupati Ponorogo: Jemaah Salat Subuh Berjamaah Semakin Bertambah

February 20, 2020 10:54 WIB 175 Views

Gerakan subuh berjamaah yang di pelopori Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni terus digalakkan, semakin hari rombongan salat subuh berjamaah bertambah banyak. Mereka meyakini dengan salat subuh secara berjamaah bisa mendapat fadilah dan hidayah. Kamis, (20/02/2020) gerakan subuh berjamaah Bupati Ponorogo bersama rombongan dilaksanakan di Masjid Al-Hidayah, Desa Prajegan, Kecamatan Sukorejo.

Masjid Al-Hidayah didirikan tahun 1965 dan sudah mengalami beberapa kali renovasi, yang terakhir pada tahun 1992. Masjid ini berdekatan dengan Pondok Pesantren Bani Hasan, sehingga banyak kegiatan keagamaannya yang dilaksanakan di area masjid ini.

Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni berharap, dengan gerakan subuh berjamaah ini, nantinya bisa menjadi tradisi. Ia mengaku tidak mudah dan tidak cukup sekejap untuk mewujudkannya, akan tetapi terus istiqomah dalam menjalankannya.

“Saya akan terus tradisikan salat subuh berjamaah ini, dan sebagai pemimpin, saya berikan contoh dan motivasi kepada masyarakat agar melaksanakan subuh berjamaah dengan istiqomah,” ungkapnya.

Subuh merupakan satu-satunya salat fardu yang dianjurkan dilaksanakan berjamaah, karena banyak pahala dan fadilah yang sangat istimewa. Selain pahala yang didapat kita juga bisa menjalin silahturahmi kepada sesama. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *