Selain Subuh Berjamaah, Bupati Ipong Mengajak Masyarakat Ponorogo untuk Mengikuti Pengajian Umum

February 22, 2020 14:10 WIB 266 Views

Pemerintah Kabupaten Ponorogo menyelenggarakan pengajian umum yang dilaksanakan rutin setiap satu minggu dua kali. Bupati Ipong bersama jajaran OPD dan perwakilan forkopimda hadir dalam pengajian umum yang bertempat di lapangan Ex. PB. Arjowinangun, Kecamatan Sambit, pada Jumat, 21 Februari 2020.

Rombongan Bupati Ipong tiba dilokasi pukul 21.30 WIB, turut mendampingi Kepala Satpol PP, Asisten 2, Staf Ahli, Kepala Dinas Sosial, Kajari Ponorogo, Sekretaris Daerah, Kepala Kemenag Ponorogo dan jajaran Kepala Desa se-Kecamatan Sambit. Pengajian Umum ini di Pimpin langsung oleh Prof. Dr. KH. Ahmad Imam Mawardi, M.A., Dosen UIN Sunan Ampel Surabaya.

Bupati Ipong mengungkapkan pentingnya pengajian umum kepada masyarakat kecamatan Sambit sebagai bentuk perhatian Pemerintah dalam membekali ilmu keagamaan, juga untuk menjaga keseimbangan antara mencari nafkah dan mencari kebarokahan hidup didunia.

This slideshow requires JavaScript.

“Pengajian umum ini kita maksudkan sebagai bentuk ikhtiar kita, untuk membekali juga memberikan ilmu kepada masyarakat, agar dalam menjalani hidup itu bisa seimbang,” tuturnya.

Sebagai salah satu program yang dicanangkan Bupati Ipong yang sudah berjalan tahun 2019 lalu, agenda pengajian ini rutin digalakkan berpindah-pindah dari kecamatan ke kecamatan. Ia menyebut ini sebagai salah satu cara mewujudkan visi Kabupaten Ponorogo, yaitu Menuju Ponorogo yang Lebih Maju, Berbudaya, dan Religius.

“Pengajian umum ini adalah cara Pemerintah mengajak seluruh masyarakat untuk memikirkan kehidupan dunia dan akhirat, karena memang kesanalah tujuan visi dari Kabupaten Ponorogo,” papar Bupati Ipong pada sambutan di depan jamaah pengajian umum.

Terakhir Bupati Ipong berpesan kepada masyarakat yang hadir di Lapangan Ex. PB. Arjowinangun dan sekitarnya untuk terus menggalakkan gerakan positif untuk membangun visi Kabupaten Ponorogo khususnya untuk meningkatkan religiusitas masyarakat.

“Lebih dari itu kita harus mewujudkan sebuah tatanan masyarakat yang religius, banyak masjid dan pondok di Ponorogo bersama-sama kita menjaga kadar keimanan masyarakat, bagaimana memelihara ruh hati dan kejiwaan kita dalam beribadah,” tandasnya.

Arjowinangun, Kec. Sambit, 21 Februari 2020
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *