Gerakan Salat Subuh Berjamaah Diapresiasi Baik oleh Masyarakat

February 23, 2020 10:10 WIB 184 Views

Gerakan salat subuh berjamaah Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni diapresiasi baik oleh masyarakat, khususnya masyarakat Desa Jenangan Kecamatan Sampung. Apresiasi tersebut diungkapkan takmir Masjid Ad-Darojah saat salat subuh berjamaah bersama Bupati Ipong, Minggu (23/2/2020).

“Program seperti ini kalau bisa dijalankan secara istiqomah, seperti yang dilakukan Bupati Ipong beserta rombongan, nantinya agama bisa berdiri tegak berdasarkan iman, islam, dan ikhsan,” ungkap Mislan, Ta’mir masjid Ad-Darojah.

Mislan juga menjelaskan program ini bisa menggugah ibadah masyarakat utamanya warga Desa Jenangan, selain ibadah juga bisa mempererat silaturahmi, dan gotong royong antar warga.

Silaturahmi usai salat subuh berjamaah bersama Bupati Ipong di serambi Masjid Ad-Darojah Desa Jenangan Kecamatan Sampung, Minggu (23/2/2020).

“Pragram ini sangat bagus untuk membangkitkan keimanan kita, dan bisa sebagai ajang silaturahmi antar warga, sehingga bisa terwujudnya Ponorogo yang lebih maju, berbudaya, dan religius,” jelasnya.

Sementara itu Bupati Ipong menuturkan ia bersama rombongan rutin melakukan salat subuh berjamaah untuk memotivasi masyarakat melaksanakan hal tersebut. Karena di dalam salat subuh berjamaah itu fadilah serta pahalanya sangat besar sekali.

“Selain memotivasi masyarakat untuk melaksanakan salat subuh secara berjamaah, juga sebagai silaturahmi kepada masyarakat, karena subuh itu waktunya banyak, bisa untuk silahturahmi dan berolahraga dipagi hari,” ujarnya.

Gowes bareng bersama Bupati Ipong di Desa Jenangan Kecamatan Sampung, Minggu (23/2/2020).

Usai salat subuh berjamaah Bupati Ipong beserta rombongan melakukan gowes bareng menyusuri kampung dengan finish Balai Desa Jenangan. Turut hadir  Wakil Bupati, Ketua DPRD, dan Kepala OPD di lingkup Pemkab Ponorogo. (kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *