Bupati Ipong Hadiri Pengajian Umum di Desa Serag, Pulung

February 25, 2020 9:00 WIB 204 Views

Bupati Ipong disambut ratusan jamaah pengajian umum yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten Ponorogo dalam rangka mewujudkan masyarakat Ponorogo yang religius.

Hadir bersama Ketua DPRD, Sekretaris Daerah, dan jajaran Kepala Dinas juga Kepala Kemenag, Bupati Ipong menyebut bahwa terselenggaranya acara ini berkat kerjasama Pemerintah Kabupaten Ponorogo, Pemerintah Kecamatan Pulung, dan Pemerintah Desa Serag dengan tujuan kehidupan masyarakat bisa kokoh lahir dan batin.

Pengajian tersebut dipimpin langsung oleh Gus Jaroh dari Rembang, Bupati Ipong menjelaskan pentingnya mengikuti kegiatan Pengajian Umum, untuk mendengarkan nasihat agar masyarakat bisa sampai pada tujuannya. Dalam sambutannya, orang nomor satu di Ponorogo tersebut mengibaratkan doa yang sering diulang ulang itu seperti mengayuh sepeda.

This slideshow requires JavaScript.

“Bapak Ibu sekalian, di setiap pengajian umum pasti akan selalu ada nasihat yang disampaikan oleh ustad. Nasihat itu penting walaupun sering kita dengar, mungkin kita sudah pernah atau bahkan sering mendengar nasihat tersebut, tapi kita tetap harus mendengarkannya karena nasihat itu seperti doa yang harus di ulang-ulang seperti mengayuh sepeda. Kalau kita ulang doa tersebut maka kita akan sampai pada tujuan hidup kita. Mari kita dengarkan tausiyah dari Gus Jaroh dan meresapi apa yang bisa kita contoh untuk kehidupan kita bersama-sama agar kehidupan kita di dunia dan akhirat joss!”

Terakhir Bupati Ipong berharap supaya masyarakat yang mengikuti Pengajian Umum ini bisa meningkatkan iman dan taqwa masyarakat, dan ia menegaskan bahwa setiap langkah yang sudah dilakukan masyarakat untuk hadir di Pengajian Umum itu akan menjadi nilai Ibadah.

Desa Serag, Kecamatan Pulung, 24 Februari 2020
Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan
Sekretariat Daerah Kabupaten Ponorogo

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *