Satu Lagi Pasien Corona Ponorogo Sembuh, Satu Positif dari Klaster Temboro

May 5, 2020 18:53 WIB 2082 Views

PASIEN positif terinfeksi virus corona di Kabupaten Ponorogo yang mengalami kesembuhan bertambah satu orang lagi. Namun, satu lagi pasien dinyatakan positif. Dengan demikian, hingga Selasa (5/5/2020) jumlah pasien positif covid-19 di Ponorogo secara akumulatif mencapai 12 orang.

Hal ini diutarakan Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni kepada ponorogo.go.id. Diunkapkannya, pada Selasa (5/5/2020) pasien covid-19 Ponorogo yang diberi nomor 7 sudah sembuh. “Pasien nomor 7 ini anak-anak. Alhamdulillah sembuh,” ungkapnya.

Akan tetapi, pada saat yang bersamaan, lanjut Bupati Ipong, salah satu santri dari Temboro yang saat kembali ke Ponorogo hasil rapid test-nya positif ternyata hasil uji swab-nya juga positif.

“Santri yang waktu datang rapidnya positif, hasil swab-nya positif juga. Jadi, sudah tiga orang santri Temboro yang konfirmasi positif. Sampai hari ini total ada 12 orang yang positif,” kata Bupati Ipong. Dirincinya, 8 pasien positif dari klaster Sukolilo, 1 orang klaster Jakarta dan 3 dari klaster Temboro.

Sedangkan yang sudah sembuh ada empat orang. Semuanya dari klaster Sukolilo. “Dilihat hasil swab yang pertama setelah dinyatakan positif, keempat orang dari klaster Sukolilo alhamdulillah sudah negatif. Kita tunggu hasil swab yang kedua semoga negatif lagi sehingga dapat dinyatakan sembuh,” urainya.

Dikatakan Bupati Ipong, pasien yang sudah dinyatakan sembuh pada hari ini melanjutkan isolasi mandiri di rumah. Dan, yang masih dinyatakan positif tetap dirawat di RSUD Dr Harjono.

“Tetap semangat. Mari bersatu melawan covid-19,”pungkasnya. (kominfo/tim)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *