Wabup Soedjarno: Bantuan BLT-DD Gunakan Sebaik Mungkin

May 22, 2020 15:59 WIB 469 Views

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap pertama di Kabupaten Ponorogo selesai hari ini, Jumat (22/05/20). BLT-DD ini merupakan bantuan sosial kepada masyarakat terdampak covid-19 yang bersumber dari dana desa.

Soedjarno Wakil Bupati Ponorogo mengatakan, BLT-DD diberikan kepada masyarakat yang belum menerima bantuan dari Pemerintah Pusat maupun Daerah. Bantuan yang diberikan senilai Rp600 ribu untuk setiap penerima.

“Hari ini merupakan hari terakhir pencairan tahap pertama, untuk besarannya BLT DD ini Rp600 ribu,” ungkapnya saat melakukan monitoring penyaluran dana BLT-DD di Desa Joresan Kecamatan Mlarak, Jum’at (22/5/2020).

Wakil Bupati, Soedjarno saat lakukan pengarahan kepada masyarakat penerima bantuan BLT-DD di Desa Joresan

Kepada para penerima bantuan, Wabup Soedjarno berpesan untuk menggunakan BLT-DD tersebut sebaik mungkin guna kebutuhan sehari-hari. Seperti membeli beras, gula dan kebutuhan pangan lainnya.

“Bantuan ini jangan buat beli pulsa, jangan untuk buat beli baju lebaran,” pesan Wabup Soedjarno.

Menjelang perayaan Idul Fitri, Wabup Soedjarno mengingatkan masyarakat untuk tetap mentaati aturan dari pemerintah, juga terkait salat ied agar dilaksanakan sesuai protokol kesehatan yang telah di anjurkan.

“Saya ingatkan untuk tidak melaksanakan salat ied di masjid, bila terpaksa melaksanakan selalu taati protokoler kesehatan yang sudah dianjurkan Pemerintah, serta jangan menerbangkan balon udara maupun petasan pada waktu Hari Raya Idul Fitri Nanti,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *