200 Lansia dan Penyandang Disabilitas di Ponorogo Dapat Bansos Corona

May 27, 2020 15:22 WIB 475 Views

BANTUAN sosial terhadap warga terdampak corona terus diperluas. Di Ponorogo, perluasan ini merambah kepada 200 orang warga lanjut usia (lansia) dan warga penyandang disabilitas atau kecacatan.

“Hari ini, Rabu (27/5/2020) ini, kita dapat tambahan penerima bantuan sosial dari Kementerian Sosial (Kemensos RI) untuk warga lansia dan penyandang disabilitas,” jelas Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Dinsos P3A) Kabupaten Ponorogo Supriadi, di kantornya.

Dikatakannya, 200 orang lansia dan disabilitas ini adalah data khusus bagi penerima BST Corona di luar data warga terdampak yang sudah mendapatkan berbagai bansos lainnya. Baik BPNT, BPNTD, PKH, BST Corona maupun BLT Dana Desa yang sudah tersalurkan beberapa waktu ini.

Besaran bansos untuk warga lansia dan penyandang disabilitas Rp600 ribu per bulan, sama dengan BST corona. Periode pemberian bantuan selama tiga bulan, yaitu untuk April, Mei dan Juni.

Supriadi mengatakan, penyalurannya akan dilakukan sesegera mungkin. Targetnya, ada akhir pekan ini mereka yang berhak sudah bisa menerima bantuan ini.

“Kita sudah kantongi nama penerimanya, dan secepat mungkin kita salurkan. Jumat dan Sabtu ini malah harus sudah diambil oleh mereka,” kata Supriadi. (kominfo/dist)

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *