500 Paket Olahan Ikan Dibagikan ke Masyarakat Untuk Suplai Gizi dan Protein Ditengah Pademi

June 29, 2020 18:41 WIB 106 Views

Sejumlah 500 paket produk ikan sehat dan bermutu dibagikan kepada masyarakat pada Kegiatan Bulan Mutu Karantina tahun 2020, Balai Karantinan Ikan dan Pengendalian Mutu (KIPM) Surabaya II bersama Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Timur dan Dinas Pertanian, Perikanan, serta Dinas Pertanian, Perikanan, dan Ketahanan Pangan Kabupaten Ponorogo (Dipertahankan) mengadakan kegiatan peduli lingkungan, yang berlokasi di Desa Kupuk, Kecamatan Bungkal, Senin (29/6/2020).

Hasim, Kepala Balai KIPM Surabaya II mengatakan, kegiatan kolaborasi dan sinergitas balai KIPM Surabaya II ini sebagai wujud hadirnya Pemerintah terhadap masyarakat ditengah kondisi pandemi global ini.

“Ini juga untuk mengenalkan produk perikanan, bahwa produk ikan tak kalah berguzi dan mengandung protein yang tinggi,” Katanya.

Hasim juga menjelaskan total produk ikan sehat bermutu yang dibagikan ini jumlah per paketbya rata-rata 2,8 Kilogram yang berupa olahan ikan seperti nuget ikan, otak-otak ikan, ikan bandeng, mackerel, kembung segar yang akan dibagikan kepada warga Desa Kupuk dan Desa Belang Kecamatan Bungkal.

“Ayo makan ikan untuk meningkatkan imunitas kita, serta untuk menjaga kesehatan karena banyaknya asupan gizi dan protein yang terkandung di ikan,” pungkasnya. (Kominfo/fdl)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *