Disiplinkan Protokol Kesehatan, Diskominfo ‘Mbendhe’ di Pasar-Pasar

June 29, 2020 18:25 WIB 75 Views

PEMKAB Ponorogo terus berupaya meningkatkan kedisiplinan dan wawasan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan covid-19. Salah satunya oleh Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfo Kabuaten Ponorogo) yang secara kontinyu ‘mbendhe’ atau siaran berkeliling di sejumlah tempat sambil membagi-bagikan masker gratis.

Pada mbendhe yang digelar Senin (29/6/2020), Diskominfo Kabupaten Ponorogo melakukan edukasi ke dua pasar tradisional; yaitu Pasar Legi Relokasi dan Pasar Somoroto, Kecamatan Kauman; lingkungan kompleks kantor Pemkab Ponorogo, Graha Kridha Praja; lingkungan Gedung Terpadu; dan sepanjang jalan protokol di Ponorogo. Satu unit mobil siaran keliling dengan personel siaran dikerahkan dalam kegiatan ini.

Salah satu personel Diskominfo Kabupaten Ponorogo saat membagikan masker gratis di Pasar Somoroto, Kecamatan Kauman, Senin (29/6/2020)

“Menjelang pelaksanaan fase new normal yang mungkin akan segera kita hadapi, maka pendisiplinan protokol kesehatan ini menjadi penting untuk kita lakukan. Masyarakat harus benar-benar sadar bahwa protokol kesehatan inilah cara paling efektif dalam pencegahan penularan covid-19,” ungkap Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik Diskominfo Kabupaten Ponorogo, Suharno.

Kasi Pengelolaan Informasi Publik Diskominfo Kabupaten Ponorogo Andri Hendhratmoyo menyatakan, kegiatan ini juga menjadi upaya dan cara untuk memberikan contoh kepada ASN (Aparatur Sipil Negara) yang lain agar bisa turut mengedukasi masyarakat tentang pentingnya disiplin terhadap protokol kesehatan.

Salah satu personel Diskominfo Kabupaten Ponorogo saat membagikan masker gratis di Pasar Somoroto, Kecamatan Kauman, Senin (29/6/2020)

“Kami mencoba mengajak ASN di seluruh dinas atau di kecamatan-kecamatan untuk ikut memberikan arahan kepada masyarakat bahwa penggunaan masker, menjaga jarak dan selalu mencuci tangan adalah hal penting di masa sekarang maupun saat new normal nantinya,” kata Andri.

Dikatakannya, Diskominfo terus memberikan informasi dan edukasi kepada masyarakat melalui berbagai media komunikasi untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan masyarakat terkait covid-19, penularan dan pencegahan penyebarannya. Mulai melalui dari website resmi, media sosial sampai dengan baliho dan siaran keliling.

Selain mbendhe, Andri dan personel yang bertugas juga membagi-bagikan masker gratis kepada masyarakat. Hal ini disambut antusias para pedagang maupun pejalan kaki yang dilewati oleh mobil siaran keliling ini. (kominfo/dist)

  News
Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *