Komplikasi Kanker Usus, Pasien Corona Ponorogo Sembuh dari Covid-19

June 30, 2020 18:04 WIB 688 Views

SATU orang pasien corona di Ponorogo dinyatakan sembuh, Selasa (30/6/2020). Pasien ini adalah pasien nomor 36, seorang wanita, usia 65 tahun, warga Desa Sumberrejo, Kecamatan Balong. Dia adalah penderita kanker usus yang sedang melakukan pengobatan lanjut.

“Alhamdulillah, hari ini saya menerima kabar baik dari Surabaya. Bahwa pasien nomor 36 ini dinyatakan sembuh setelah 11 hari dirawat di Surabaya. Pasien ini memiliki riwayat sakit kanker usus. Atas segala ikhtiar dan tentunya dengan izin Allah, pasien ini sanggup melawan covid-19 dan dinyatakan sembuh setelah hasil swabnya sebanyak dua kali berturut-turut negatif. Pasien ini bisa melanjutkan pengobatan terhadap penyakit kankernya,” ungkap Bupati Ponorogo Ipong Muchlissoni, Selasa (30/6/2020) petang.

Dengan demikian, jumlah pasien yang masih belum sembuh adalah 10 orang. Bupati Ipong berharap, sisa pasien yang masih dirawat bisa segera menyusul sembuh.

“Semoga mereka ini segera sembuh dan tidak ada lagi penambahan kasus covid-19 di Kabupaten Ponorogo,” imbuh Bupati Ipong.

Orang nomor satu di Ponorogo ini kembali mengingatkan, penanggulangan covid-19 tidak hanya tanggung jawab pemerintah, tapi juga seluruh masyarakat. “Mari bahu membahu dan bersatu melawan covid-19,” ajaknya.

Caranya, semua pihak wajib mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona. Antara lain dengan sering cuci tangan pakai sabun, memakai masker ketika berada di tempat umum dan berinteraksi dengan orang lain, dan menjaga jarak minimal 1 meter saat berinteraksi dengan orang lain. Selain itu juga terus berupaya meningkatkan imunitas tubuh dengan olahraga dan gembira, berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT. (kominfo/dist)

Data kasus covid-19 di Kabupaten ponorogo per Selasa (30/6/2020) adalah :

Total = 43
Sembuh = 31
Isolasi RS = 10
Meninggal = 2

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *