WARGA Ponorogo akan makin didekatkan dengan pelayanan publik. Hal ini setelah Bupati Sugiri berencana membuat mall layanan yang benar-benar di pusat perbelanjaan alias mall.
Hal ini terungkap saat Bupati Sugiri bersama Sekda Kabupaten Agus Pramono, Plt Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sapto Djatmiko, Plt Kepala Badan Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Agus Sugiarto dan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) meninjau Mall Ponorogo City Center, Jumat (5/3/2021).

“Nah, pelayanan publik ini akan kita dekatkan kepada masyarakat. Kita akan ‘pindah’ pelayanan-pelayanan ke mall ini (PCC). Jadi ya benar-benar di mall. Warga bisa mendapatkan layanan, ngurus KTP atau bayar pajak daerah tanpa perlu terlalu mengantri. Bisa sambil berbelanja, nongkrong di kafe. Jadi bisa lebih ‘funky’ lah,” kata Bupati Sugiri.

Pelayanan di mall ini juga akan menjadi jadi simbiosis antara Pemkab Ponorogo dengan pengelola mall. Sebab, pelayanan bisa diberikan sekaligus pengunjung berdatangan. “Nantinya, mereka yang bertugas di sini juga harus rapi tapi kasual, wangi dan enerjik. Tidak lagi konvensional,” ungkap Bupati Sugiri.
Sekda Agus menambahkan, mall layanan di PCC oleh Pemkab Ponorogo yang digagas Bupati Sugiri ini menjadi terobosan yang menyasar beberapa hal sekaligus. Yaitu mendekatkan pelayanan publik dan menggerakkan ekonomi masyarakat di Ponorogo.

“Kita sudah siap dengan hal ini. Lokasi sudah ada, tinggal dipoles sedikit. Dengan adanya mall layanan saya yakin akan ada percepatan. Misal KTP, sekarang ini satu hari bisa 50 sampai 100 lembar yang terlayani. Kalau di sini sudah ada, tentu akan lebih banyak dari itu. Dan bisa diurus sambil ngeteh atau ngopi,” tutup Sekda. (kominfo/dist)