TP PKK Kabupaten Ponorogo Salurkan Bantuan Buku Bacaan yang Sarat Pesan Moral

TIM Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Ponorogo menggelar bakti sosial (baksos) di dua kelurahan dan empat desa di Kecamatan Jenangan, Selasa (13/6/2023). Baksos itu ditandai dengan penyaluran bantuan sembako, buku bacaan anak-anak, dan bibit tanaman.

BAKSOS : Ketua TP PKK Kabupaten Ponorogo Susilowati Sugiri Sancoko menyerahkan bantuan buku bacaan dan bibit tanaman, Selasa (13/6/2023)

TP PKK Kabupaten Ponorogo yang diketuai Susilowati Sugiri Sancoko lebih dulu menyambangi Kelurahan Singosaren sebelum ke Desa Mrican, Kelurahan Setono, Desa Pintu, Desa Plalangan, dan Desa Jimbe. Susilowati tak lupa menyelipkan pesan agar anak-anak dikenalkan dengan budaya bercerita yang sarat dengan pesan-pesan moral. ‘’Buku bacaan dapat memberikan dampak yang positif terutama lewat pesan-pesan moral itu,’’ katanya.

Bersamaan itu, bantuan sembako dan bibit tanaman diharapkan mampu meningkatkan kesejahteraan keluarga. Susilowati mengingatkan bahwa PKK adalah organisasi kemasyarakatan untuk memberdayakan perempuan dan berpartisipasi dalam pembangunan kesejahteraan Indonesia. ‘’Tim penggerak PKK adalah mitra kerja pemerintah,’’ ungkapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko berharap PKK juga mengambil peran sebagai penyokong perkembangan peradaban di tengah pergeseran zaman yang cepat. Kang Bupati kembali mengingatkan pentingnya mendidik anak yang saleh dan salihah. ‘’Kaya tapi tidak saleh atau salihah akan menjadi orang gagal. Itu urusannya panjang sampai ke akhirat kelak,’’ jelasnya.

Kang Bupati berharap generasi Ponorogo menjadi generasi santri. Sedari dini harus belajar mengaji sehingga ketika lulus SD mampu menghafal beberapa juz dari Al-Qur’an. Hafalan terus meningkat tatkala lulus SMP dan SMA. ‘’Ketika masuk kuliah, sudah ada dasar agama yang kuat dalam jiwanya,’’ pungkasnya. (kominfo/win/hw)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked*